Dubes RI untuk Aljazair Chalief Sampaikan Surat Kepercayaan pada Presiden Tebboune

| Kamis, 11/03/2021 17:40 WIB
Dubes RI untuk Aljazair Chalief Sampaikan Surat Kepercayaan pada Presiden Tebboune Duta Besar RI untuk Aljazair, H.E Chalief Akbar, menyampaikan surat kepercayaan kepada Presiden Aljazair, Abdelmadjid Tebboune (foto: kemlu)

RADARBANGSA.COM - Duta Besar RI untuk Aljazair, H.E Chalief Akbar, menyampaikan surat kepercayaan kepada Presiden Aljazair, Abdelmadjid Tebboune, di Istana Kepresidenan, Rabu, 10 Maret 2021 kemarin.

Dilansir kemenlugoid, saat melakukan audiensi pada acara itu, Dubes Chalief  menyampaikan pentingnya penguatan kerja sama kedua negara, khususnya di sektor ekonomi, perdagangan, dan investasi serta menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo dan seluruh rakyat Indonesia kepada Presiden Tebboune dan seluruh rakyat Aljazair. 

"Diharapkan, kedekatan historis tersebut dapat menjadi landasan yang kuat dalam meningkatkan hubungan bilateral kedua negara, khususnya di bidang ekonomi dan perdagangan di masa mendatang," kata Dubes Chalief.
 
Dubes Chalief menjelaskan, kedekatan hubungan kedua negara sudah terjalin lama sejak sebelum kemerdekaan Aljazair. Dukungan Indonesia atas perjuangan kemerdekaan Aljazair juga disuarakan melalui Konferensi Asia Afrika di Bandung pada tahun 1955. 
 
Presiden Tebboune mengucapkan selamat kepada Bapak Chalief Akbar sebagai Duta Besar Republik Indonesia dan memberikan dukungan dan atas segala upaya untuk memperluas hubungan bilateral Indonesia-Aljazair.
 
Presiden Tebboune juga menyambut baik upaya penguatan kerja sama kedua negara dan membuka secara luas kesempatan investasi Indonesia di berbagai sektor potensial.
 
"Selain ekonomi dan perdagangan, sektor lainnya yang cukup potensial untuk dikerjasamakan di masa mendatang adalah sektor pertanian dan wisata religi, mengingat kedua negara memiliki mayoritas penduduk beragama Islam," ungkapnya.
 
Tags : Kemenlu , Dubes Aljazair , Presiden Tebboune

Berita Terkait