Produk-Produk UMKM Kota Singkawang Go Internasional

| Selasa, 30/03/2021 20:30 WIB
Produk-Produk UMKM Kota Singkawang Go Internasional KJRI Kuching fasilitasi dan mengawal ekspor perdana produk-produk UMKM Kabupaten Singkawang melalui PLBN Aruk-Biawak (foto: kemlu)

RADARBANGSA.COM - Di tengah-tengah pandemi COVID-19, produk-produk UMKM dari Kota Singkawang melebarkan area distribusinya ke luar negeri.

Untuk mensukseskan itu, KJRI Kuching fasilitasi dan mengawal ekspor perdana produk-produk UMKM terebut melalui PLBN Aruk-Biawak, Senin 29 Maret 2021 kemarin.

"Produk-produk tersebut meliputi sejumlah produk makanan olahan antara lain aneka keripik, makanan ringan dan minuman dengan jumlah kurang lebih 800 kg," demikian bunyi rilis kemlugoid, Selasa 30 Maret 2021.

Proses serah terima produk-produk tersebut dilaksanakan langsung oleh pihak UMKM yang memproduksi produk tersebut kepada pihak pembeli dari Sarawak yang disaksikan oleh Kepala Dinas Perindag Kota Singkawang, staf KJRI Kuching, PLBN Aruk dan Bea Cukai Sintete/Aruk.

Selanjutnya di tempat yang sama KJRI Kuching juga menerima contoh/sampel produk UMKM Kota Singkawang berupa produk kerajinan tangan antara lain; kain songket, tikar anyaman, olahan makanan ringan dan minuman yang akan dipromosikan saat kegiatan bazar di KJRI Kuching yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Semua contoh/sampel produk tersebut diserahkan oleh Kadis Perindag Kota Singkawang kepada staf KJRI Kuching.

 

Tags : UMKM , Ekspor , Indonesia , Malaysia