Bina Talenta Anak Muda, Pemerintah Bangun Manajemen Talenta Nasional

| Selasa, 30/03/2021 20:46 WIB
Bina Talenta Anak Muda, Pemerintah Bangun Manajemen Talenta Nasional Moeldoko (Kepala Staf Kepresidenan RI).

RADARBANGSA.COM - Pemerintah tengah membangun ekosistem pembinaan talenta bagi anak-anak Indonesia yang diwujudkan dalam Manajemen Talenta Nasional (MTN).

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengungkapkan hal ini merupakan wujud kehadiran pemerintah untuk mengembangkan talenta-talenta yang dimiliki para generasi penerus bangsa tersebut.

“Intinya adalah negara hadir untuk bisa menangani anak-anak Indonesia yang punya talenta unggul, itu intinya di situ. Selama ini mungkin belum tertangani dengan baik,” ujar Moeldoko dalam keterangan persnya di Istana Negara, Jakarta, Selasa 30 Maret 2021.

Sementara itu, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menyampaikan, MTN ini adalah wujud dari janji yang telah disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Kami sedang menyusun sebuah grand design untuk memastikan Manajemen Talenta Nasional itu bisa terbentuk,” ujarnya

Suharso memaparkan, dalam MTN ini terdapat tiga bidang yang menjadi grand desainnya. Pertama bidang riset dan inovasi, kedua bidang seni dan budaya dan terakhir bidan olahraga. 

“Manajemen Talenta Nasional adalah ingin mengelola sebuah keluarbiasaan yang dimiliki oleh warga negara kita dalam rangka membangkitkan kebanggaan nasional kita,” ujar Suharso.

Tags : Manajemen Talenta Nasional , Pemerintah , Anak Indonesia

Berita Terkait