Peduli Lingkungan, Abdul Wahid Dukung Pembangunan Pabrik Limbah Terpadu di Riau

| Jum'at, 09/04/2021 17:56 WIB
Peduli Lingkungan, Abdul Wahid Dukung Pembangunan Pabrik Limbah Terpadu di Riau Legislator PKB Abdul Wahid menghadiri syukuran pembangunan kawasan pengelolaan limbah B3 terpadu di Minas Jaya (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI Komisi VII, Abdul Wahid mendukung upaya pelestarian lingkungan untuk generasi mendatang, dengan mengolah limbah-limbah berbahaya menjadi sesuatu yang bermanfaat.

"Lingkungan adalah sesuatu yang wajib untuk kita jaga, sebab tidak hanya kita saat ini saja, melainkan untuk generasi kita, sebab itu saya mendukung berdirinya pabrik pengolahan limbah terpadu, mengurai dari zat-zat berbaya sisa olahan industri khususnya di Riau" ujar Anggota DPR RI saat acara peresmian pembanunan di Minas, Jumat, 9 Apri 2021

Legislator PKB itu juga mengatakan di sumatra pabrik pengolahan limbah adanya di Batam, tapi bukan terpadu. yang akan dibangun di riau merupakan pabrik terpadu

"Pabrik pengolahan limbah terpadu yang akan dibangun di Riau menjadi satu-satunya di sumatra, di Batam ada tapi tidal terpadu, pengolahan limbah ini tentunya kita berharap dapat jadi sesuatu yang bermanfaat, lingkungan menjadi lebih tertata.

Adapun perusahaan yang mendapat izin dari mentri lingkungan hidup untuk pemanfaatan dan pengolahan limbah terpadu adalah PT. Multi Persada Servis dan direkturnya merupakan putra riau asli asal kota gasib Siak Salmi Candra.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Bupati Alfedri yang langsung meresmikan pembangunan pabrik limbah terpadu tersebut.

Tags : Abdul Wahid , PKB , Komisi VII