ISNU-KITA Cirebon Bedah Pemikiran Gus AMI Soal Negara dan Politik Kesejahteraan

| Sabtu, 10/04/2021 18:37 WIB
ISNU-KITA Cirebon Bedah Pemikiran Gus AMI Soal Negara dan Politik Kesejahteraan Diskusi Publik Serial Politik dan Demokrasi (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) dan Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA), Kabupaten Cirebon akan menggelar diskusi publik serial politik dan demokrasi di Caffe Kopi Klassik Jl. Slamet Riyadi No 7 Kesenden Kejaksan Kota Cirebon, Minggu, 11 April 2021.

Diskusi yang mengangkat tema “Politik dan Negara Kesejahteran Prespektif A. Muhaimin Iskandar” tersebut rencananya akan diawali dengan pemaparan oleh Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI.

Hadir sebagai narasumber KH. Maman Imanulhaq (Ketua KITA Pusat), Saeful Huda (Ketua DPW PKB Jawa Barat / Anggota DPR RI), Prof. Dr. H. Jamali Sahrodi (Akademisi ISNU/ Dosen Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon), Dr. Abdul Kholik, SH., M.Si (Wakil Ketua Komite I DPD RI) dan Nursyahbani Katjasungkana (Sekjend Koalisi Perempuan untuk Keadilan & Demokrasi).

Ketua Ketua PC. ISNU Cirebon mengatakan, acara diskusi tersebut untuk menumbuhkembangkan dan membangkitakn gairah ilmu pengetahuan dilingkungan masyarakat, terutama dilingkungan masyarakat Nahdliyyin.

“Memperluas wasawan tentang politik dan demokrasi bagi masyarakat terutama kalangan sarjana Nahdlatul Ulama di bidang ilmu politik, dan ilmu-ilmu sosial lainnya,” katanya.

Selain itu, kata Abdul Muiz Syaerozie, diskusi itu juga untuk menginvetarisi gagasan-gasan baru, sekaligus menkaji lebih mendalam tentang gagasan-gagasan baru di bidang ilmu politik dan ilmu-ilmu social lainnya.

“Dan menganal lebih dekat gagasan politik dan Negara kesejateraan prespektif A. Muhaimin Iskandar yang juga Ketua Umum DPP PKB,” katanya.

Untuk diketahui, kegiatan ini akan diikuti oleh peserta undangan terbatas dan peserta terbuka. Peserta undangan dilakukan secara offline, di mana para nasrasumber diupayakan bisa hadir dalam satu tempat bersama peserta undangan. Sedangkan peserta umum secara terbuka bisa mengikuti diskusi melalui media zoom.

 

Tags : ISNU Cirebon , KITA , Gus AMI

Berita Terkait