Bantu Korban Banjir Bandang NTT, Kemnaker Galang Dana

| Minggu, 11/04/2021 18:30 WIB
Bantu Korban Banjir Bandang NTT, Kemnaker Galang Dana Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (foto: kemnakergoid)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus melakukan penggalangan dana dan penyaluran bantuan bagi korban bencana banjir bandang dan longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Sejak awal terjadinya musibah banjir bandang dan longsor di sana, kita sudah instruksikan BLK Lotim berkoordinasi dengan pemda dan pihak terkait di lokasi, agar bantuan logistik secepatnya dapat disalurkan, terutama kepada korban banjir yang berada di daerah pelosok dan sulit terjangkau," ujar Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah dalam keterangan persnya, Minggu 11 April 2021.

Berdasarkan laporan tim di lapangan, Kemnaker melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok Timur (Lotim) telah menyalurkan bantuan logistik Kemnaker yang diterima oleh Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Flrores Timur, Alfonsus Hada Batan, dan disalurkan ke beberapa posko di lokasi bencana di Adonara, Kamis 8 April 2021 lalu.

Menurutnya, Kemnaker juga menyerahkan bantuan logistik kepada BLK  Komunitas Yaspensel (binaan Kemnaker) Keuskupan Larantuka di Desa Waiwadan, Kecamatan Larantuka, NTT dan diterima langsung pimpinan BLK Komunitas, Yaspensel Rm. Lukas untuk didistribusikan ke lokasi yang membutuhkan.

BLK Komunitas Yaspensel Keuskupan Larantuka juga dijadikan sebagai Posko Tanggap Bencana di Adonara dari Kemnaker yang selanjutnya bantuan-bantuan akan disalurkan kepada korban banjir dan tanah longsor di beberapa titik di sekitar Adonara Barat dan Adonara Timur.

“Bantuan logistik yang diserahkan merupakan wujud kepedulian Kemnaker kepada korban bencana bandir bandang dan tanah longsor Diharapkan sedikit bantuan yang diberikan Kemnaker ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak," ujar Ida Fauziyah.

Tags : Kemnaker , Menteri Ida Fauziyah , Banjir NTT