Kemenag: BOP Bantu Ringankan Biaya Operasional Pesantren

| Selasa, 13/04/2021 20:12 WIB
Kemenag: BOP Bantu Ringankan Biaya Operasional Pesantren Gedung Kementerian Agama (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Sebanyak 435 pesantren di Bandung Barat telah menerima dan mencairkan Bantuan Operasional (BOP) Pesantren saat pandemi Covid-19.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat Ahmad Sanukri mengatakan bahwa BOP telah ikut meringankan biaya operasional pesantren di masa pandemi.

“BOP Covid ini sangat membantu meringankan biaya operasional pada masa pandemi. Dana ini dipergunakan untuk penyediaan handsanitizer, masker, kuota internet, dan insentif untuk para tutor,” terang Ahmad Sanukri dalam keterangan persnya, Senin 12 April 2018.

Selain Pondok Pesantren, kata Ahmad Sanukri, BOP Kabupaten Bandung Barat juga diberikan kepada 1.221 Madrasah Dinniyah Takhmilyah Awaliyah (MDTA) dan 1.018 Taman Pendidikan Al-Quran.

Sementara itu, Anggota Komisi VIII DPR RI Ace hasan Syadzily berharap BOP yang sudah diterima pesantren, MDTA, dan TPQ dapat dimaksimalkan fungsinya sehingga dapat berguna bagi masyarakat.

"BOP ini ditunggu oleh pengelola, karena kondisi pandemi sangat memengaruhi kondisi perekonomian masyarakat. Maksimalkan fungsinya agar kondisi pembelajaran tetap maksimal," tutur Ace.ran.

Tags : Kemenag , Pesantren , BOP