Gugur Baku Tembak dengan KKB, Kapolri Naikkan Pangkat Bharada Komang

| Rabu, 28/04/2021 16:13 WIB
Gugur Baku Tembak dengan KKB, Kapolri Naikkan Pangkat Bharada Komang Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Kapolri). (Foto: twitter @PolsekKaloran5)

RADARBANGSA.COM - Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo menaikkan pangkat personel Brimob Bharada I Komang Wira Natha. Bharada gugur dalam baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, pimpinan Lekagak Telenggen.

"Oleh karena itu kami dari institusi Polri memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada almarhum dan memberikan kenaikan pangkat luar biasa dengan gelar Anumerta," kata Sigit saat jumpa pers di Gedung Mabes Polri, Jakarta, Rabu, 28 April 2021.

Pada kesempatan itu, Sigit menyampaikan duka cita atas gugurnya personel kepolisian tersebut. Nantinya, prajurit yang gugur itu akan dinaikan menjadi Bharatu Anumerta.

"Polri telah kehilangan kembali salah satu patriot kita yang kemarin telah berjuang di dalam melaksanakan kegiatan pemberantasan KKB yang ada di Papua. Tentunya saya selaku pimpinan Polri mengucapkan duka cita yang mendalam terhadap gugurnya salah satu putra terbaik kami," tuturnya.

Selain Bharada, dua personel lainnya mengalami luka-luka dari kejadian tersebut. Mereka adalah Ipda Anton Tonapa dan Bripka M. Syaifudin yang mengalami luka tembak dan saat ini sedang dievakuasi untuk mendapatkan perawatan.

Tags : Kapolri , KKB , Bharada , Papua , Indonesia