Jelang Lebaran, PKB Bagikan Jutaan Paket Sembako se-Indonesia

| Senin, 10/05/2021 18:35 WIB
Jelang Lebaran, PKB Bagikan Jutaan Paket Sembako se-Indonesia Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI (foto: PKB)

RADARBANGSA.COM - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI menyalurkan jutaan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. 

“Idul Fitri di tengah Pandemi Covid-19 ini mengajarkan kepada kita semua untuk saling membantu antara satu dan yang lainnya. Dan PKB, alhamdulillah telah menyalurkan jutaan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di seluruh Indonesia,” kata Gus AMI di Jakarta, Senin 10 Mei 2021.

Menurut Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra, bantuan itu disalurkan oleh kader PKB yang duduk di legislatif mulai dari DPR RI, DPRD Provinsi hingga DPRD Kabupaten/kota se-Indonesia. Selain di legislatif, kader PKB yang duduk di eksekutif juga terlibat menyalurkan bantuan. “Setiap anggota DPR RI mulai dari 5.000-10.000 paket sembako bahkan lebih. belum lagi DPRD baik provinsi maupun kabupaten kota ditambah lagi oleh kader yang duduk di eksekutif. Jumlah keseluruhan kader PKB baik di DPR RI maupun di DPRD berjumlah sekira 1700-an anggota. Jadi jumlah keseluruhan tembus satu jutaan paket sembako,” katanya.

“Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian PKB terhadap rakyat kecil yang sedang mengalami kesusahan akibat Pandemi Covid-19. Idul Fitri ini, kita harus bahu membahu membatu dan peduli terhadap rakyat,” sambungnya.

Selain itu, Gus AMI memerintahkan agar kader PKB terus menyisir masyarakat kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan paket sembako atau bantuan lainnya. “Pengurus DPW dan DPC serta kader PKB dimana pun berada harus menyisir masyarakat yang kurang mampu agar mendapatkan bantuan paket sembako. Khawatir ada rakyat yang belum mendapatkan bantuan,” ungkapnya.

Gus AMI menuturkan bahwa kader PKB harus aktif dan terlibat membantu masyarakat yang kurang mampu terutama dalam kondisi ekonomi yang serba sulit akibat Pandemi Covid-19 ini, “PKB harus dekat dengan masyarakat. PKB harus hadir di tengah masyarakat serta membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan.” Katanya.

Tak lupa, Ketua Tim Pengawas Penanganan Bencana Covid-19 DPR RI itu menyampaikan terima kasih kepada kader PKB yang telah gigih dan bekerja keras dalam membantu masyarakat.

“Terima kasih kepada semua kader PKB yang telah bahu membahu membantu masyarakat. Semoga mengalir keberkahan untuk PKB dan kita semua,” tutupnya.

Tags : Gus AMI , Sejuta Peket Sembako , PKB