Jadwal Operasional KRL Saat Libur Lebaran 2021

| Kamis, 13/05/2021 07:03 WIB
Jadwal Operasional KRL Saat Libur Lebaran 2021 Kereta Rel Listrik (foto: krl.co.id)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah memastikan bahwa KRL Commuter Line Jabodetabek dan Yogyakarta-Solo tetap beroperasi selama libur Lebaran atau pada 12-14 Mei 2021.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, layanan KRL tetap disediakan namun dengan pembatasan baik dari segi frekuensi perjalanan dan jam operasional.

"Ini sesuai dengan aturan transportasi yang berlaku selama masa Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis 13 Mei 2021.

Ia menjelaskan, untuk layanan KRL Commuter Line Jabodetabek pada libur lebaran akan tetap beroperasi mulai pukul 04.00 WIB-20.00 WIB.

Adapun di wilayah Jabodetabek, akan terdapat 886 perjalanan setiap harinya. Selain itu juga akan diterapkan pembatasan bagi pengguna yang naik dan turun di Stasiun Tanah Abang.

Untuk diketahui pula, pada pukul 15.00 WIB-19:00 WIB, Stasiun Tanah Abang tidak melayani pengguna yang hendak naik dan turun di stasiun tersebut, melainkan hanya melayani pengguna KRL yang transit untuk berpindah ke relasi KRL di stasiun tersebut.

Untuk layanan perjalanan KRL lintas Tanah Abang-Maja/Rangkasbitung, selama pembatasan operasional ini Stasiun Rangkasbitung, Citeras, dan Maja tidak melayani naik-turun pengguna KRL. Untuk perjalanan KRL pada lintas tersebut hanya sampai Stasiun Tigaraksa/Cikoya saja. 

Sementara pada layanan perjalanan KRL Yogya-Solo di masa libur Lebaran, KAI Commuter tetap mengoperasikan KRL sebanyak 20 perjalanan per harinya. Adapun jadwal operasionalnya mulai pukul 05.00 WIB-19.10 WIB pada Stasiun pemberangkatan awal.

Terakhir, untuk operasional layanan perjalanan KA Lokal Prambanan Ekspres (Prameks) relasi Yogyakarta-Kutoarjo PP, KAI Commuter tetap mengoperasikan 8 perjalanan per harinya mulai pukul 05.15 WIB-17.35 WIB.

Tags : KRL Lebaran , Jadwal KRL

Berita Terkait