Halal Bihalal PKB se-Sumatera, Gus AMI: Jadikan Nilai Ramadan Spirit Perjuangan

| Minggu, 23/05/2021 12:57 WIB
Halal Bihalal PKB se-Sumatera, Gus AMI: Jadikan Nilai Ramadan Spirit Perjuangan Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar didampingi istri menghadiri Halal Bihalal virtual bersama pengurus dan kader PKB se Sumatera (foto Radarbangsa/AL)

RADARBANGSA.COM - Halal Bihalal merupakan tradisi menyambung silaturahmi yang umumnya dilakukan umat Islam saat merayakan Hari Raya Idul Fitri. Pada pelaksanaannya, Halal Bihalal biasa dibalut dalam acara pertemuan seperti keluarga, kerabat, atau kolega, yang rangkaiannya membaca doa, makan bersama, hingga bersalaman.

Namun, pandemi Covid-19 mengubah model pelaksanaan Halal Bihalal yang biasanya digelar secara fisik menjadi virtual. Tak lain hal itu dilakukan demi mengurangi laju penyebaran virus tersebut. Seperti yang dilakukan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat menggelar Halal Bihalal dengan seluruh pengurus DPW dan DPC PKB se Sumatera, Minggu, 23 Mei 2021.

Halal Bihalal ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI, Sekjen DPP PKB, Hasanuddin Wahid, dan diikuti oleh seluruh Ketua DPW PKB se Sumatera, yaitu DPW PKB, Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi, Bangka Belitung, serta Lampung. Selain itu, Nampak pula jajaran Pengurus DPC PKB se Sumatera.

Halal Bihalal yang berlangsung 2 jam ini berjalan hangat dan penuh keakraban. Gus AMI yang didampingi istri, Rustini Murtadlo menyatakan permohonan maaf lahir batin. “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, saya dan keluarga, dan keluarga besar Partai Kebangkitan Bangsa mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja,” kata Gus AMI mengawali sambutannya.

Wakil Ketua DPR RI ini berharap seluruh amal ibadah keagamaan, aksi berbagi dan juga solidaritas yang dilakukan seluruh kader PKB sepanjang Ramadan yang lalu diterima oleh Allah. Dia juga berharap momentum Idul Fitri kali ini dapat meningkatkan kebersamaan dan kekompakan seluruh kader PKB di setiap jenjang.

Gus AMI bersyukur bisa dipertemukan dalam keadaan sehat wal afiat, meski dilakukan secara daring. Dia meminta seluruh kader untuk menjaga energi, spirit, semangat juang serta nilai-nilai Ramadan menjadi energi politik PKB.

“Semoga kebersamaan kita dalam Idul Fitri menjadi energi agar semua perjuangan kita dilancarkan dan dimudahkan oleh Allah SWT. Mari kita jadikan Ramadan menjadi spirit perjuangan kita,” tutur Gus AMI.

Selain itu, Gus AMI juga berpesan untuk meningkatkan gerak perjuangan yang lebih efektif dan kreatif lagi. “Tentu saja saya bangga apa yang sudah dilakukan DPC, DPW dan semuanya yang sudah sungguh-sungguh melayani masyarakat saat Ramadan. Saya apresiasi dan acungi jempol atas semua yang sudah dilakukan sahabat-sahabat sekalian,” tutup Gus AMI.

Dari informasi yang didapatkan redaksi, Halal Bihalal tersebut digelar berdasarkan zona. Hari ini diawali Halal Bihalal Gus AMI bersama seluruh jajaran DPW dan DPC PKB se Sumatera, lalu dilanjutkan dengan DPW dan DPC PKB Se Jawa, dan zona Kalimantan yang akan digelar pada sore nanti.

Sementara besok, Senin, 24 Mei 2021, giat serupa juga akan digelar bersama seluruh DPW dan DPC PKB zona Bali dan Nusa Tenggara, lalu dilanjutkan dengan zona Sulawesi, dan terakhir zona Papua dan Maluku.

Tags : Gus AMI , Halal Bihalal , PKB

Berita Terkait