Hadir di Gorontalo, Nihayatul Wafiroh Ajak Masyarakat Gabung PKB

| Kamis, 10/06/2021 16:39 WIB
Hadir di Gorontalo, Nihayatul Wafiroh Ajak Masyarakat Gabung PKB Ketua DPW PKB Gorontalo, Nihayatul Wafiroh (Foto: dprgoid)

RADARBANGSA.COM - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Gorontalo, Nihayatul Wafiroh memastikan kehadiran PKB di Gorontalo bukan hanya untuk membantu orang-orang tertentu, melainkan masyarakat Indonesia.

“PKB hadir di Gorontalo bukan untuk orang-orang tertentu, tapi kita hadir untuk masyarakat, kita punya komitmen Aksi Melayani Indonesia. Siap-siap saja masyarakat Gorontalo dengan gebrakan PKB di Gorontalo,” katanya saat live di RRI Pro 1 Gorontalo, Kamis, 10 Juni 2021.

Menurut Ninik (demikian Nihayatul Wafiroh karib disapa), PKB di Gorontalo sebetulnya bukan tidak ada. Sebaliknya PKB sudah ada sejak lama namun terserak. Karenanya Ninik berusaha menyatukan mereka untuk bersama-sama berjuang demi Gorontalo yang lebih baik.

“PKB bukan partai yang sama sekali tidak ada di Gorontalo. Kita sudah punya satu orang DPRD Provinsi dan 4 DPRD di Pahuwato,” ujar Ninik.

Selain itu, lanjut Ninik, dia juga sudah membentuk pengurus DPC PKB se Kabupaten/Kota di Gorontalo. Ninik menyebut mereka adalah orang-orang terpilih dan siap memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah masing-masing.

“Kita sudah membentuk pengurus PKB di seluruh Kabupaten dan Kota di Gorontalo. Dan besok siang kita akan lakukan pelantikan pengurus, istimewanya bukan saya yang akan melantik, tapi Gus AMI (Ketua Umum DPP PKB). Tidak semua tempat dihadiri Ketum, apalagi pelantikan DPC. Ini luar biasa,” tutur Ninik.

Meski baru akan dilantik besok, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI itu menyatakan komitmen seluruh pengurus kepada PKB tidak bisa diragukan. Mereka sudah hadir dalam berbagai aksi nyata membantu masyarakat bahkan sebelum dilantik.

“Di Gorontalo ini awal tahun lalu sempat ada banjir, kita turun ke sana. Teman-teman juga mendampingi petani, agar mereka tidak jadi buruh di tanah sendiri. Kita juga berbagi takjil kepada masyarakat, berbagi sembako,” tutur Ninik.

Dijelaskan Ninik, Aksi Melayani Indonesia menjadi kunci, bahwa partai bukan hanya duduk di legislatif, tapi partai harus hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan kehadiran mereka.

“Saya mengajak masyarakat Gorontalo, anak muda, dan seluruh masyarakat Gorontalo, saya membuka diri dan mengajak bergabung dengan PKB untuk berjuang dan bersama-sama melayani masyarakat," tutup Ninik.

Tags : PKB , Nihayatul Wafiroh , Gorontalo