PWNU Restui Pelantikan DPC PKB se Gorontalo dan Temu Ulama dengan Gus AMI

| Kamis, 10/06/2021 21:34 WIB
PWNU Restui Pelantikan DPC PKB se Gorontalo dan Temu Ulama dengan Gus AMI Ketua DPW PKB Gorontalo, Nihayatul Wafiroh silaturahim dengan Ketua PWNU Gorontalo, KH. Zulkarnain Suleman (foto istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Gorontalo, Nihayatul Wafiroh bersilaturahim dengan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Gorontalo, KH. Zulkarnain Suleman di kediamannya, Kamis, 10 Juni 2021.

Dalam kesempatan tersebut Ninik (demikian Nihayatul karib disapa) bermaksud menyampaikan informasi sekaligus memohon restu terkait acara yang dihelat DPW PKB Provinsi Gorontalo, yaitu pelantikan DPC PKB se Gorontalo yang akan digelar Jumat, 11 Juni 2021.

Selain itu, Ninik juga menyampaikan informasi sekaligus mengundang Kiai Zulkarnain untuk hadir dalam acara silaturahim Kiai dan Ulama se Gorontalo dengan Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI di hari yang sama.

“Besok kami ada acara pertemuan alim ulama dengan Gus AMI Kiai. Kami berharap sangat kehadiran Kiai bersama para ulama di acara itu,” kata Ninik.

Menanggapi hal itu, Kiai Zulkarnain menyatakan sudah mendengar kabar tersebut dan akan menghadirinya. Dia juga sudah mengabari sejumlah Kiai dan ulama di Gorontalo untuk turut menghadiri acara tersebut.

“Iya, alhamdulillah. Terimakasih dan undangannya sudah saya terima. Insyaallah saya hadir. Saya juga sudah menyampaikan ke Kiai-Kiai di Gorontalo untuk hadir,” kata Kiai Zulkarnain.

Kiai Zulkarnain mengaku bangga sekaligus bersyukur PKB di Gorontalo kembali bergeliat di bawah nahkoda Nihayatul Wafiroh. Dia juga senang Gus AMI bisa secara langsung menyapa masyarakat Gorontalo.

“Saya bersyukur dan juga senang Gus AMI hadir di Gorontalo. Mau bagaimanapun Gus AMI itu tokoh penting di Nahdlatul Ulama,” tutur Kiai Zulkarnain.

Tak hanya soal giat besok, Kiai Zulkarnain juga menanyakan struktur DPC PKB se Gorontalo yang kini sudah terbentuk secara keseluruhan. Dia berharap PKB di Gorontalo kuat dan istiqomah memperjuangkan kepentingan masyarakat Gorontalo dengan baik.

Menanggapi hal itu, Ninik yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI itu menyatakan bahwa seluruh pengurus DPC PKB se Gorontalo sudah terbentuk dan mendapat restu dari Nahdlatul Ulama setempat.

“Alhamdulillah sudah terbentuk semua Kiai, semuanya di enam Kabupaten/Kota. Saya sampaikan seliruh kepengurusan DPC ini mendapatkan restu dari PCNU,” kata Ninik.

Tags : Gus AMI , PKB , PWNU , Gorontalo

Berita Terkait