Presiden Jokowi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi bagi Pelaku Sektor Keuangan

| Rabu, 16/06/2021 18:07 WIB
Presiden Jokowi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi bagi Pelaku Sektor Keuangan Presiden Joko Widodo (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal bagi pelaku di sektor jasa keuangan, yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Komplek Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu 16 Juni 2021.

“Pagi hari ini kita melaksanakan vaksinasi massal di sektor jasa keuangan yang diikuti kurang lebih 10 ribu peserta, yang nanti targetnya kita dalam seminggu ini kurang lebih 100 ribu,” ujar Presiden Jokowi.

Tak hanya di Jakarta, jelas Presiden Jokowi, vaksinasi massal bagi pelaku sektor jasa keuangan juga dilaksanakan di sejumlah kantor regional Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Tanah Air. Pelaksanaan vaksinasi secara massal ini, ujar Presiden, dilakukan dalam rangka mempercepat vaksinasi COVID-19 agar kekebalan komunal (herd immunity) dapat segera tercapai.

“Kita berharap kecepatan ini bisa dilakukan di sektor-sektor yang lain dan [penyebaran] COVID-19 kita hambat dalam waktu yang secepat-cepatnya,” ujarnya.

Presiden Jokowi menegaskan bahwa pemerintah terus berupaya untuk mengakselerasi gelaran vaksinasi ini. “Kalau sebelumnya [target per hari] 500 ribu [dosis], nanti di awal Juli sudah harus mencapai 1 juta per hari. Dengan percepatan ini, sekali lagi kita harapkan kita bisa mengurangi penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Tags : Virus Corona , Covid19 , Gugus Tugas

Berita Terkait