Nduk Nik Militans Sunat Gratis 30 Yatim dan Duafa di Bondowoso

| Rabu, 16/06/2021 18:53 WIB
Nduk Nik Militans Sunat Gratis 30 Yatim dan Duafa di Bondowoso Salah satu peserta Sunatan Massal yang digelar N2M Bondowoso (foto istimewa)

RADARBANGSA.COM - Nduk Nik Militans (N2M), sebuah perkumpulan yang sebagian besar anggotanya adalah simpatisan dan tenaga kesehatan Bondowoso di bawah binaan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Nihayatul Wafiroh mengegelar Aksi Melayani berupa Sunatan Massal, Rabu, 16 Juni 2021.

Koordinator N2M, Eka Satrio atau Riki menyatakan, acara tersebut digelar di Desa Ramban Wetan, Kecamatan Cermee Kabupaten Bondowoso dan diikuti oleh 30 peserta, sebagian diantaranya adalah anak yatim.

"Sebenarnya yang ingin ikut banyak, tapi karena pandemi Covid-19 maka kami membatasi untuk 30 peserta," kata Riki.

Menurut Riki, acara tersebut sengaja digelar sebagai bentuk kepedulian N2M sebagai simpatisan Nihayatul Wafiroh kepada masyarakat kurang mampu. Terlebih khitan saat ini juga memerlukan biaya yang tidak sedikit jika digelar secara konfensional.

"Acara ini sengaja kami gelar untuk membantu masyarakat umum terutama yatim dan duafa yang ingin mengkhitan anaknya karena keterbatasan biaya," tutur Riki.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Aksi Melayani Sunatan Massal, Veni Ana menyatakan, proses khitanan massal mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

"Peserta yang hadir didampingi masing-masing orangtua. Sebelum dikhitan, seluruh peserta terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh dan diberikan hand sanitizer guna penerapan protokol kesehatan," kata Veni.

Terpisah, Pembina N2M, Nihayatul Wafiroh mengapresiasi langkah N2M menyelenggarakan Aksi Melayani tersebut. Menurut Ninik (demikian Nihayatul karib disapa), aksi tersebut tentu saja mulia, karena khitan adalah salah satu ajaran agama Islam.

"Saya salut, bangga sekali dengan gebrakan N2M. Pandemi bukan penghalang bagi mereka untuk terus bergerak, peduli dan berbagi,” kata Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini.

Tags : PKB , Nihayatul Wafiroh , N2M