Dapat Hibah Lahan dari Pemprov Sultra, BLK Kendari Ingin Bangun Workshop Otomotif Alat Berat

| Selasa, 29/06/2021 18:27 WIB
Dapat Hibah Lahan dari Pemprov Sultra, BLK Kendari Ingin Bangun Workshop Otomotif Alat Berat Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (foto: kemnakergoid)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari mendapat tambahan lahan seluas 4,58 hektare dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara yang diperuntukan untuk pembangunan gedung Balai Pelatihan Vokasi bertaraf Internasional.

Luas lahan BLK Kendari yang berlokasi di Jalan DI Panjaitan Nomor 226 kota Kendari, itu, kini bertambah dari sebelumnya hanya 2,1 hektare menjadi 6,7 hektare.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, memberikan apresiasi kepada Gubernur Sultra atas hibah yang diberikan kepada BLK Kendari, “Dengan demikian BLK Kendari akan mampu menciptakan tenaga terampil dan kompeten, sekaligus menekan angka pengangguran di Sultra melalui Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) di BLK Kendari,“ kata Menaker Ida Fauziyah dalam keterangan persnya, Selasa 29 Juni 2021.

Sementara itu, Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu, mengatakan, pemberian lahan hibah seluas 4,58 hektar merupakan bentuk kepercayaan Pemprov Sultra kepada BLK Kendari untuk mengelola lahan tersebut. Ia berjanji akan membayar kepercayaan yang diberikan secara serius dengan menciptakan SDM andal, kompeten, dan berdaya saing.

“Insyaallah kepercayaan yang dititipkan kepada kami untuk mengelola lahan itu sehingga bisa lebih bermanfaat, akan kami lakukan dengan baik,” kata mantan Mantan Kabag Rumah Tangga Kemnaker RI tersebut.

La Ode mengaku telah memiliki sejumlah rancangan untuk membangun lahan yang telah dihibahkan tersebut dengan membuka dan membangun workshop baru atau kejuruan tambahan di BLK Kendari. Yakni membangun workshop otomotif alat berat dengan program mekanik alat berat dan operator alat berat.

Tags : Kemnaker , Menteri Ida Fauziyah