Presiden Jokowi Minta Seluruh Pemkab Tingkatkan Cakupan Vaksinasi COVID-19

| Rabu, 30/06/2021 14:35 WIB
Presiden Jokowi Minta Seluruh Pemkab Tingkatkan Cakupan Vaksinasi COVID-19 Presiden Joko Widodo (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh pemerintah kabupaten untuk meningkatkan cakupan pelayanan vaksinasi COVID-19. Hal itu guna mendukung pencapaian target pemerintah dua juta penyuntikan vaksin per hari mulai Agustus 2021.

"Semua kabupaten harus memberikan dukungan dengan jumlah sebanyak-banyaknya sehingga target bisa kita lampaui, karena kita memang harus mengejar angka-angka yang sudah kita kalkulasi," kata Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara di Kendari, Rabu, 30 Juni 2021.

Disampaikannya, target penyuntikan satu juta vaksin per hari pada Juli mendatang akan ditingkatkan menjadi dua juta penyuntikan vaksin per hari pada Agustus mendatang. Jokowi juga meminta seluruh daerah untuk melanjutkan penyelenggaraan pelayanan vaksinasi massal bekerja sama dengan TNI dan Polri.

Sebagaimana diketahui, pemerintah berencana memvaksinasi 181,5 juta orang atau sekitar 70 persen dari penduduk Indonesia secara bertahap guna mewujudkan kekebalan komunal terhadap COVID-19.

Tags : Jokowi , Vaksinasi , Kabupaten , COVID-19 , Indonesia