Sempat Dinyatakan Positif Covid-19, Rachmawati Soekarnoputri Tutup Usia

| Sabtu, 03/07/2021 15:08 WIB
Sempat Dinyatakan Positif Covid-19, Rachmawati Soekarnoputri Tutup Usia Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia (foto:Instagram/Gerindra)

RADARBANGSA.COM - Rachmawati Soekarnoputri dikabarkan meninggal dunia pada hari Sabtu, 3 Juli 2021. Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

"Iya, betul meninggal dunia," ucap Dasco, dilansir dari Kompas.com.

Putri ketiga dari Mantan Presiden RI Soekarno itu meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, pada pukul 06.15 WIB. 

Wakil Ketua DPR itu juga mengungkapkan bahwa Rachmawati meninggal dunia akibat terpapar COVID-19 setelah sempat dirawat di rumah sakit.

"Meninggal dunia karena Covid-19," jelas Dasco.

Adik dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri tersebut meninggal dunia pada usia 70 tahun. 

Semasa hidupnya, Rachmawati Soekarnoputri dikenal sebagai politisi penting dari Partai Gerindra.

Selain sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra dan berada langsung di bawah posisi Ketua Umum Prabowo Subianto sejak September 2020.

Pada Juni 2021, Rachmawati juga dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pembina Tim Mutiara Hitam oleh Persipura Jayapura. Dan mendapat gelar `Mama Papua` dari tokoh Papua di Jakarta.

Sepanjang hidupnya, Rachmawati juga pernah dipercaya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada periode kepemimpinannya untuk menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) pada 2007-2009.

 

Tags : Rachmawati Soekarnoputri , Politisi Gerindra

Berita Terkait