Menarik! Legislator PKB Gelar Vaksinasi Covid-19 Berhadiah Sembako

| Rabu, 07/07/2021 19:27 WIB
Menarik! Legislator PKB Gelar Vaksinasi Covid-19 Berhadiah Sembako Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal menyerahkan sembagi ke warga yang mengikuti program vaksinasi covid-19 (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal menyelenggarakan vaksinasi massal di lingkungan Pondok Pesantren Sa’adatuddaroin, Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Rabu, 7 Juli 2021. Menariknya, setiap warga yang bersedia divaksin akan mendapatkan hadiah sembako.

Menurut Cucun Ahmad Syamsurijal, hal ini dilakukan dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan tidak merasa takut untuk divaksin.

“Pelaksanaan vaksinasi dengan hadiah sembako supaya masyarakat sadar dan tidak takut dalam melaksanakan vaksinasi. Hadiah sembako ini dalam upaya merangsang masyarakat supaya sadar dan tidak takut untuk divaksin,” ujar Cucun.

Ia menambahkan, selain sebagai upaya membantu Pemerintah Kabupaten Bandung untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi, program tersebut juga merupakan ikhtiar menuju Indonesia sehat dan bangkit di masa yang akan datang.

Cucun menuturkan, target pelaksanaan vaksinasi di pontren tersebut adalah 500-1.000 orang per hari dengan sasaran masyarakat umum, “Wabah ini dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Bandung. Pelaksanaan vaksinasi adalah salah satu jalan ikhtiar untuk meningkatkan imunitas tubuh. Bagaimana kita lepas dari Covid-19 ini, melalui pelaksanaan vaksinasi. Kemudian melihat dari efektivitas pelaksanaan vaksinasi ini dengan menggunakan anggaran APBN,” tukasnya.

Cucun juga menghimbau agar setiap pemerintah daerah dan stakeholder yang ada bahu-membahu untuk mensukseskan program Vaksinasi Pemkab Bandung pada Desember 2021 mendatang tercapai 2,4 juta penduduk dari 3,6 juta jiwa warga Kabupaten Bandung.

“Kami berharap tenaga kesehatan siaga 24 jam dalam kondisi darurat seperti ini. Minimal satu tenaga kesehatan bisa 50 orang untuk melaksanakan vaksin,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya, turut hadir Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Marlan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung drg. Grace Mediana, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Zeis Zultaqawa, Kepala Bappeda Kabupaten Bandung Cakra Amiyana dan Muspika Solokanjeruk.

Tags : Virus Corona , Covid19 , Gugus Tugas

Berita Terkait