Atasi Pandemi, Shopee Sumbang 1000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin

| Senin, 12/07/2021 18:31 WIB
Atasi Pandemi, Shopee Sumbang 1000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin Tabung Oksigen (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Bantuan dan dukungan kerja sama baik dalam maupun luar negeri terus berdatangan dalam upaya penanganan pandemi COVID-19 di Tanah Air, yang dalam beberapa waktu terakhir mengalami lonjakan kasus yang signifikan.

Kali ini, komitmen datang dari Sea Group selaku perusahaan induk Shopee dan Garena, menyerahkan bantuan berupa 1000 tabung oksigen dan 1 juta dosis vaksin COVID-19 kepada Pemerintah Indonesia. Penyerahan bantuan dilakukan secara virtual dari Co-Founder Sea Group Ye Gang kepada Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, Senin 12 Juli 2021.

Ye Gang menyampaikan bantuan ini merupakan wujud komitmen Shopee untuk berkontribusi dalam membantu Indonesia melawan COVID-19. Pasalnya, persoalan COVID-19 bukan hanya masalah sektoral, namun lintas sektor yang membutuhkan penanganan yang lebih komprehensif, sehingga semua orang memiliki peran penting untuk menjadi bagian dalam menangani pandemi.

“Kita tidak bisa melawan COVID-19 sendirian, kita harus mengatasi ini bersama-sama. Karena semua memiliki peran penting baik pemerintah, pelaku usaha maupun individu itu sendiri. Untuk itu, kami mendonasikan 1000 tabung oksigen dan 1 juta dosis vaksin untuk membantu Indonesia melawan COVID-19. Kami senang bisa ikut ambil bagian untuk menyelamatkan kehidupan,” kata Ye Gang.

Selain bantuan alat kesehatan, Shopee sebelumnya juga telah ikut menyediakan sentra vaksinasi di sejumlah tempat di Indonesia. Ye Gang menyebutkan Shopee siap untuk memperluas cakupan program vaksinasi ke sejumlah wilayah di Indonesia diantaranya Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Sumatera.

Menkes, dalam kesempatan ini, mengucapkan terima kasih kepada Shopee yang sudah ikut memberikan komitmennya dalam upaya pemenuhan kebutuhan alat kesehatan yang saat ini sangat dieprlukan untuk perawatan pasien COVID-19.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas donasi yang diberikan. Ini salah satu contoh dimanapun manusia berada saling bekerjasama mengatasi masalah pandemi,” kata Menkes.

Tags : Virus Corona , Covid19 , Gugus Tugas