Kadin Indonesia Dorong Perusahaan Yang Mampu Ikut Vaksinasi Gotong Royong

| Senin, 19/07/2021 22:02 WIB
Kadin Indonesia Dorong Perusahaan Yang Mampu Ikut Vaksinasi Gotong Royong petugas medis saat melakukan vaksinasi covid19 terhadap ASN Kemenag (foto: kemenag)

RADARBANGSA.COM - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mendorong perusahaan yang mampu untuk mengambil opsi Vaksinasi Gotong Royong. Hal ini sebagai upaya dalam mempercepat vaksinasi Covid-19.

“Kami ingin mengimbau perusahaan-perusahaan yang mampu untuk mengambil opsi Vaksinasi Gotong Royong untuk meringankan beban pemerintah dengan menanggung biaya vaksin untuk para pekerjanya,” ujar Waketum Kadin Indonesia, Shinta Widjaja Kamdani dalam keterangan persnya, Senin 19 Juli 2021.

Shinta mengatakan, kedatangan vaksin produksi Sinopharm sebanyak 1.184.000 dosis melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (19/07/2021) ini, adalah komitmen Kadin untuk mengamankan stok untuk Vaksinasi Gotong Royong.

“Kedatangan vaksin Sinopharm, untuk memenuhi vaksinasi bagi pekerja dan karyawan, pada hari ini sebanyak 1,1 juta dosis selain juga membangkitkan harapan, juga memastikan bahwa stok vaksin untuk perusahaan sudah aman,” tuturnya.

Menurutnya, Kadin mengambil peran dalam vaksinasi melalui skema Vaksinasi Gotong Royong dan mendukung Kimia Farma untuk bisa melaksanakan vaksinasi bagi pekerja dengan perusahaanperusahaan membayar secara mandiri dan memberikan vaksinasi kepada para pekerja maupun keluarga pekerjanya.

Tags : Virus Corona , Covid19 , Gugus Tugas

Berita Terkait