Wapres Maruf Amin Minta Tak Ada Kenaikan Level PPKM di Daerah

| Kamis, 22/07/2021 19:40 WIB
Wapres Maruf Amin Minta Tak Ada Kenaikan Level PPKM di Daerah KH Maruf Amin (Wakil Presiden RI). (Foto: twitter @Kiyai_MarufAmin)

RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin meminta tidak ada lagi kenaikan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bagi daerah yang sudah turun tingkat pemberlakuan pembatasan tersebut. Menurutnya, penurunan level harus turun secara bertahap agar penanganan kasus COVID-19 bisa lebih maksimal.

"Kalau nanti sudah diketahui levelnya, saya minta jangan ada level yang sudah turun (jadi) naik," kata Kiai Maruf dalam keterangannya, Kamis, 22 Juli 2021.

Dalam arahannya kepada Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa dan seluruh Bupati dan Walikota se-Provinsi Jatim melalui konferensi video, Kiai Maruf mengingatkan agar level PPKM dapat diturunkan secara bertahap.

"Yang di level empat harus turun sedikit demi sedikit menjadi level tiga, turun lagi ke level dua. Jangan sampai justru sebaliknya, yang sudah di level tiga malah naik ke empat, misalnya," tutur Kiai Maruf.

Wapres juga mengimbau pada pemerintah daerah, baik tingkat provinsi hingga Kabupaten/Kota agar terus melakukan koordinasi terkait penanganan COVID-19 di daerah masing-masing.

Tags : Wapres , Maruf Amin , PPKM , Jatim , COVID-19 , Daerah