Realisasikan Seruan Presiden, BNPB Sediakan Masker Gratis di Posko PPKM

| Kamis, 22/07/2021 22:01 WIB
Realisasikan Seruan Presiden, BNPB Sediakan Masker Gratis di Posko PPKM Ganip Warsito (Kepala BNPB/Ketua Satgas Penanganan COVID-19). (Foto: twitter @BNPB_Indonesia)

RADARBANGSA.COM - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan menyediakan masker gratis bagi masyarakat yang tidak membawa atau memiliki masker. Masker tersebut nantinya akan disediakan di posko-posko PPKM.

"Kalau masyarakat membutuhkan masker silakan menghubungi babinsa, bhabinkamtibmas yang ada di posko PPKM," ujar Kepala BNPB, Ganip Warsito kepada wartawan di Jakarta, Kamis, 22 Juli 2021.

Penyediaan masker gratis tersebut, jelasnya, menindaklanjuti seruan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar semua masyarakat menggunakan masker. Tak hanya itu, posko PPKM juga menyediakan hand sanitizer.

"Sesuai dengan ajakan Pak Presiden kita semua wajib pakai masker, untuk itu BNPB sudah mendorong masker dan hand sanitizer di posko-posko PPKM," tuturnya.

Kemudian, lanjut Ganip, BNPB juga akan membagikan masker gratis kepada komunitas pekerja yang tergabung dalam usaha mikro kecil-menengah (UMKM) serta pengemudi ojek online (ojol).

"Yang kedua kita juga membagikan masker untuk komunitas-komunitas pekerja UMKM kemudian ojol, Taksi, dan sebagainya. Langkah tersebut, menurutnya, untuk menjaga kesehatan masyarakat di masa pandemi COVID-19," tandasnya seperti dikutip dari detik.com.

Tags : BNPB , Masker , Jokowi , COVID-19 , Indonesia