Wapres Maruf Amin Dorong Indonesia Hijrah dari Ketergantungan Produk Impor

| Selasa, 10/08/2021 16:31 WIB
Wapres Maruf Amin Dorong Indonesia Hijrah dari Ketergantungan Produk Impor KH Maruf Amin (Wakil Presiden RI). (Foto: twitter @Kiyai_MarufAmin)

RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin mengatakan bahwa rakyat Indonesia harus berhijrah dari ketergantungan produk impor dan membangun kemandirian bangsa dengan mengembangkan produk dalam negeri. Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara Festival Satu Muharram 1443 H Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) secara virtual, Selasa, 10 Agustus 2021.

"Kita harus berhijrah dari ketergantungan terhadap produk-produk impor. Kita membangun kemandirian bangsa dan berdikari di bidang ekonomi," kata Kiai Maruf dilansir dari antaranews.com.

Wapres melihat, ikhtiar hijrah ekonomi di Provinsi Sumbar semakin kuat dengan adanya penguatan ekonomi dan keuangan syariah di daerah tersebut. "Saya melihat ikhtiar hijrah sedang bergelora di Sumatera Barat melalui penguatan ekonomi dan keuangan syariah yang Insya Allah akan bermanfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sumatera Barat," tuturnya.

Karena itu, Kiai Maruf berharap semangat hijrah juga dapat menginspirasi seluruh masyarakat untuk bertransformasi menuju Indonesia Maju yang bebas dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan. "Semangat hijrah menginspirasi kita semua untuk bertransformasi menuju Indonesia Maju yang kuat dan bermartabat. Kita harus berhijrah dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan," tandasnya.

Tags : Wapres , Maruf Amin , Impor , Hijrah , Indonesia