Pandemi Covid-19, Kemnaker Minta Mahasiswa Polteknaker Tetap Antusias Belajar

| Rabu, 18/08/2021 17:25 WIB
Pandemi Covid-19, Kemnaker Minta Mahasiswa Polteknaker Tetap Antusias Belajar Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi (foto: kemnakergoid)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) meminta mahasiswa baru Politeknik Ketenagakerjaan agar tetap semangat dalam menyambut kegiatan akademik meskipun di tengah pandemi COVID-19.

"Saya berharap, melalui kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) ini, Anda dapat melewati proses transisi menjadi seorang mahasiswa dan menyesuaikan diri serta mampu mengikuti kegiatan akademik dan nonakademik di kampus ini," ujar Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi saat membuka Kegiatan PKKMB Polteknaker Tahun 2021 secara daring, Rabu (18/8/2021).

Sekjen Anwar menjelaskan bahwa PKKMB Politeknik Ketenagakerjaan tahun ini dilaksanakan pada 18 s.d 21 Agustus 2021 secara daring dan diikuti 90 mahasiswa baru dari tiga program. Ia meminta mahasiswa baru agar memanfaatkan perkuliahan di kampus ini sebagai kawah candradimuka, guna meningkatkan kompetensi sesuai dengan bidang ilmu masing-masing.

"Manfaatkanlah kesempatan yang baik ini dengan menempuh pendidikan yang serius di Polteknaker," ucapnya.

Selain itu, ia berpesan kepada mahasiswa baru untuk terus mengasah kemampuan dan keterampilan, baik melalui kegiatan akademik maupun nonakademik, seperti organisasi kemahasiswaan, praktik lapangan, seminar, kuliah umum, dan kegiatan lain yang dapat menunjang kedewasaan dan kemandirian mahasiswa.

"Peningkatan kompetensi tidak hanya mengikuti perkuliahan, namun juga dapat melalui kegiatan kegiatan-kegiatan nonakademik," ucapnya.

Polteknaker merupakan Perguruan Tinggi Negeri Vokasi di bawah Kementerian Ketenagakerjaan yang didirikan guna menyiapkan angkatan kerja yang kompeten dan berdaya saing dalam memasuki pasar kerja.

Tags : Kemnaker , Menteri Ida Fauziyah