Percepat Herd Immunity, Wapres Dorong Vaksinasi di Pesantren Capai 100 Persen

| Kamis, 02/09/2021 18:55 WIB
Percepat Herd Immunity, Wapres Dorong Vaksinasi di Pesantren Capai 100 Persen KH Maruf Amin (Wakil Presiden RI). (Foto: twitter @Kiyai_MarufAmin)

RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden (Wapres), KH Maruf Amin mendorong vaksinasi COVID-19 di lingkungan pesantren dapat mencapai 100 persen. Sehingga, ujarnya, kekebalan komunal dapat tercapai di pesantren.

" Di sini kita harap terus divaksin sampai dengan 100 persen, supaya betul-betul herd immunity-nya tercapai," kata Kiai Maruf saat meninjau pembelajaran tatap muka (PTM) di Pondok Pesantren Darunnajah, Jakarta, Kamis, 2 September 2021.

Diungkapkannya, seluruh santri dan tenaga pendidik di kalangan pesantren harus menjaga diri dari penularan COVID-19 karena pengendalian kasus tersebut termasuk masalah keagamaan. "Bagi kita, terutama di kalangan pesantren, menjaga diri dari penularan melalui protokol kesehatan, melalui vaksinasi, itu bukan hanya masalah kesehatan, tetapi masalah agama," terangnya.

Terkait pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Ponpes Darunnajah, sebanyak 365 tenaga pendidik telah mendapatkan dua dosis dan 949 santri menerima vaksin COVID-19. Wapres mendukung pelaksanaan vaksinasi untuk kalangan umat Islam di pondok pesantren sebagai upaya menekan angka penularan kasus COVID-19 secara nasional.

"Saya mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi untuk semua pengurus, guru, administrator dan karyawan, serta para santri, sebagai upaya untuk menekan laju penyebaran COVID-19, selain juga tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan 3M," tuturnya.

Tags : Wapres , Maruf Amin , Vaksinasi , Pesantren , Santri