Pemerintah Terus Kerja Keras Penuhi Kebutuhan Vaksin COVID-19 di Indonesia

| Jum'at, 03/09/2021 21:40 WIB
Pemerintah Terus Kerja Keras Penuhi Kebutuhan Vaksin COVID-19 di Indonesia Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi di Waduk Pluit, Jakarta, Senin (14/6). (Foto: twitter @setkabgoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi menegaskan bahwa pemerintah akan terus bekerja keras untuk mendatangkan stok vaksin COVID-19 ke Indonesia. Hal itu dilakukan untuk mencapai target vaksinasi nasional.

“Pemerintah akan terus bekerja keras guna memenuhi kebutuhan vaksin untuk rakyat Indonesia. Per kemarin, Indonesia telah menyuntikkan lebih dari 100 juta dosis vaksin, dan dalam konteks jumlah dosis vaksin yang disuntikkan maka Indonesia menduduki peringkat ke-7 terbesar di dunia,” ujar Retno dikutip dari laman resmi Setkab RI, Jumat, 3 September 2021.

Tak hanya itu, pemerintah juga terus melakukan akselerasi vaksinasi untuk segera mencapai target kekebalan komunal atau Herd Immunity yakni 208,27 juta penduduk Indonesia. Percepatan vaksinasi tersebut, lanjutnya, tidak akan berhasil tanpa dukungan dari seluruh elemen bangsa.

“Oleh karena itu, ayo vaksinasi dan terus patuhi protokol kesehatan. Vaksin dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan akan menjadi modal yang kuat bagi Indonesia untuk terus dapat menurunkan angka penyebaran virus,” tuturnya.

Tags : Menlu RI , Vaksin , Vaksinasi , COVID-19 , Indonesia