Ketua DPR RI Dukung Indonesia jadi Pusat Vaksin Global

| Jum'at, 17/09/2021 22:51 WIB
Ketua DPR RI Dukung Indonesia jadi Pusat Vaksin Global Vaksin Covid (Doc: Klik Dokter)

RADARBANGSA.COM - Ketua DPR RI, Puan Maharani mendukung langkah yang diambil pemerintah untuk melobi WHO memilih Indonesia sebagai Pusat Vaksin Global. Menurutnya, banyak manfaat dan keuntungan yang didapat Indonesia dengan menjadi pusat vaksin global, salah satunya transfer pengetahuan dan teknologi dari produsen vaksin besar.

“Langkah ini harus kita dukung demi pemerataan vaksin secara global dan juga transfer pengetahuan dan teknologi yang akan kita dapatkan,” kata Puan dilansir dari laman resmi DPR RI, Jumat, 16 September 2021.

Diungkapkannya, transfer pengetahuan dan teknologi kepada negara berkembang ini sejalan dengan apa yang disampaikannya pada forum Fifth World Conference of Speakers of Parliament (5WCSP) di Wina, Austria, pekan lalu. Melalui transfer teknologi dari perusahaan pengembang vaksin, jelas Puan, Indonesia bisa bertumbuh menjadi negara produsen vaksin.

“Bahwa transfer teknologi akan membantu negara berkembang memproduksi vaksin sendiri, sebagai salah satu upaya percepatan produksi vaksin global,” tuturnya. 

Politisi PDI Perjuangan itu menyampaikan, langkah pemerintah tersebut juga sangat membantu Indonesia dalam mewujudkan Kemandirian vaksin. “Kita harus berdikari dalam vaksin. Ketika cita-cita ini sudah tercapai, dampaknya untuk perekonomian nasional juga akan terasa,” ucapnya. 

Tags : DPR RI , Pusat Vaksin Global , Indonesia , Vaksin