Gantikan Azis Syamsuddin, Lodewijk Paulus Resmi Jabat Wakil Ketua DPR

| Kamis, 30/09/2021 17:53 WIB
Gantikan Azis Syamsuddin, Lodewijk Paulus Resmi Jabat Wakil Ketua DPR Rapat Paripurna DPR RI. (Foto: Ilustrasi)

RADARBANGSA.COM – Lodewijk F Paulus resmi dilantik sebagai Wakil Ketua DPR RI periode 2019-2024 menggantikan Azis Syamsuddin dalam rapat paripurna, di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Kamis 30 September 2021.

Lodowijk dilantik sebagai Wakil Ketua bidang Politik dan Keamanan] oleh Ketua Mahkamah Agung, M Syarifuddin yang disaksikan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar, Rachmat Gobel, Sufmi Dasco Ahmad serta anggota DPR RI.

“Demi Allah, Saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Wakil Ketua DPR RI dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD NKRI 1945,” kata Lodewijk.

Legislator Partai Golkar itu menggantikan Azis Syamsudin yang tengah tersandung kasus di Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK).

Sekjen DPP Golkar itu, pertama kali menjadi Anggota DPR RI setelah terpilih pada Pileg 2019 lalu dari Dapil Lampung I yang meliputi Lampung Selatan, LambungBarat, Tanggamus, Pesawaran, Pringsewu, Pesisir Barat, Kota Bandar Lampung dan Kota Metro. Ia ditugaskan di Komisi I DPR RI.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Gokar Airlangga hartarto menyerahkan Penggantian Antar Waktu atau PAW pimpinan DPR kepada Ketua DPR RI Puan Maharani, Rabu 29 September 2021.

 

 

 

Tags : Wakil Ketua DPR , Lodewijk Paulus , Golkar

Berita Terkait