Jazilul Fawaid: PKB Senang Kalau Pak Prabowo Nyapres Lagi

| Selasa, 12/10/2021 12:30 WIB
Jazilul Fawaid: PKB Senang Kalau Pak Prabowo Nyapres Lagi Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid turut mengomentari kabar Partai Gerindra yang bakal kembali mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres di Pemilu 2024.

Menurut Jazil, kepastian bakal majunya kembali Prabowo sebagai capres membuat arah politik semakin terpetakan. ”PKB senang kalau Pak Prabowo nyapres lagi. Setidaknya kami dapat mengukur keadaan dari pengalaman yang lalu,” ujar Jazilul kepada wartawan, Selasa, 12 Oktober 2021.

Jazilul menyatakan, bukan hal yang mustahil untuk menjalin koalisi dengan Partai Gerindra. "Terbuka koalisi PKB dengan Gerindra, namun pelan-pelan harus disusun agenda dan figur yang diharapkan rakyat," ujar Gus Jazil.

Jazilul menambahkan, bahwa para kader dan pengurus DPC maupun DPW PKB pada Pilpres 2024 mendatang PKB bisa mengusung sang Ketua Umum Abdul Muhaimin Iskandar sebagai capres.

Tetapi, secara kebijakan partai belum ada keputusan final. Sebab, PKB tidak mungkin mengusung capres sendiri tanpa berkoalisi dengan parpol lain. Oleh karena itu, PKB membuka semua kemungkinan untuk berkomunikasi dengan parpol lain. Termasuk nantinya untuk membicarakan pasangan capres maupun cawapres.

”Pasangan Muhaimin–Prabowo mungkin atau Prabowo–Muhaimin dapat saja terjadi. Yang penting dapat merebut hati rakyat dan menang menerima amanat,” tutur Wakil Ketua MPR RI ini.

Jazilul menegaskan, PKB sebagai partai yang moderat bisa membuka komunikasi dengan parpol manapun. Selama ini PKB juga terus menjalin komunikasi dengan parpol-parpol lain.

"Dan PKB cukup bisa diterima dengan baik, bahkan selama ini selalu menjadi penentu kemenangan,” pungkasnya.

Tags : PKB , Prabowo Subianto , Gus Muhaimin