Abu Mudi Pimpin Vaksinasi Santri Terbesar di Aceh, Gus Muhaimin: Terimakasih, Patut Dicontoh

| Rabu, 27/10/2021 13:08 WIB
Abu Mudi Pimpin Vaksinasi Santri Terbesar di Aceh, Gus Muhaimin: Terimakasih, Patut Dicontoh Gus Muhaimim didampingi Pimpinan Dayah Samalanga, Bireuen, Aceh meninjau vaksinasi santri terbesar (foto istimewa)

RADARBANGSA.COM - Upaya memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 terus dilakukan berbagai kalangan, termasuk kalangan santri. Salah satunya melalui vaksinasi massal yang diikuti 2.609 orang di Dayah (Pesantren) Ma`hadal Ulum Diniyah Islamiyah (MUDI) di Komplek Dayah Mudi Masjid Raya Samalanga, Bireuen, Aceh pada kegiatan bertajuk Gus Muhaimin Panglima Santri Menyapa, Selasa, 26 Oktober 2021.

Wakil Ketua DPR Bidang Korkesra yang juga Ketua Timwas Pelaksanaan Penanganan Bencana Covid-19 DPR Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mengatakan, vaksinasi massal yang merupakan terbesar digelar di Aceh ini sebagai upaya atau ikhtiar untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, terutama di kalangan pesantren.

"Selama ini dimana-mana umumnya pesantren tetap menjalankan aktivitas belajar mengaja seperti biasa secara tatap muka dengan memperketat hilir mudik orang masuk pesantren dan ini terbukti sangat efektif," ujar Gus Muhaimin saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Dayah Mudi.

Ikut mendampingi Gus Muhamin, Wakil Ketua MPR yang juga Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal, Sekjen DPP PKB yang juga anggota Komisi X DPR Hasanuddin Wahid, Anggota DPR dari Fraksi PKB Dapil Aceh II Ruslan M Daud, dan dua anggota DPR Fraksi PKB lainnya, Tommy Kurniawan dan Rano Al Fath, serta mantan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga menyampaikan terima kasih kepada ulama besar Aceh Pimpinan Dayah MUDI Mesjid Raya (Mesra) Samalanga Abu Syekh H Hasanoel Bashry HG atau Abu Mudi Samalanga yang memimpin pelaksanaan vaksinasi massal di Dayah Mudi. "Kita berterima kasih kepada Abu Mudi yang memimpin vaksinasi hari ini. Ini patut menjadi contoh dan kayaknya ini yang terbesar di Aceh selama ini," tuturnya.

Sementara itu, Abu Mudi berharap vaksinasi santri dan guru yang berlangsung di dayah itu dapat menjadi contoh atau role model bagi dayah-dayah lain di Aceh. Abu Mudi menyatakan bahwa dirinya atas nama pimpinan dayah sangat mendukung vaksinasi demi keselamatan bersama, dan dalam upaya melawan pandemi Covid-19.

"Kami atas nama pimpinan dayah sangat mendukung vaksinasi demi keselamatan bersama. Dengan adanya vaksinasi masal untuk santri, Dayah Samalanga supaya ke depan menjadi role model bagi pesantren-pesantren yang lain,” ujar Abu Mudi.

Wakil Pimpinan Dayah MUDI Mesra, Abah Sayed menambahkan bahwa vaksinasi massal ini digelar dengan mengambil momentum Hari Santri Nasional (HSN) 2021. "Hari ini dengan momentum Hari Santri Nasional, alhamdulillah kami di Dayah Mudi melaksanakan vaksinasi massal terhadap 2.609 orang terdiri dari santri dan guru. Ini sebagai ikhtiar mengatasi pandemi Covid-19 yang masih menjadi perhatian," katanya.

Vaksinasi di Dayah itu merupakan kerjasama Polda Aceh, Polres Bireuen, Dinkes Kabupaten Bireuen, RSUD dr. Fauziah Bireuen dan Ikatan Dokter Indonesia.

Tags : Gus Muhaimin , Pandemi , Vaksinasi

Berita Terkait