Sirkuit Mandalika Diresmikan, World Superbike 2021 Siap Digelar

| Sabtu, 13/11/2021 21:07 WIB
Sirkuit Mandalika Diresmikan, World Superbike 2021 Siap Digelar Presiden Jokowi saat menjajal Sirkuit Mandalika di NTB (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Sirkuit Mandalika yang terletak di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Jumat, 12 November 2021.

Presiden Jokowi meyakini bahwa ajang-ajang kelas dunia siap digelar di Sirkuit Mandalika tersebut. Yang terdekat adalah gelaran World Superbike 2021 hingga MotoGP.

"Semuanya siap digunakan untuk mendukung penyelenggaraan event-event kelas dunia di Kawasan Mandalika ini seperti yang sebentar lagi akan diselenggarakan yaitu World Superbike 2021 dan dilanjutkan nantinya di bulan Maret 2022 dengan MotoGP,” jelas Presiden Jokowi.

Sirkuit Mandalika dengan panjang sirkuit 4,3 kilometer, lanjut Presiden Jokowi, dengan teknologi aspal terbaru, stone mastic asphalt (SMA), juga telah selesai dibangun dan siap untuk digunakan. 

Bersamaan dengan peresmian Sirkuit Mandalika, Presiden Jokowi juga meresmikan jalan bypass yang menghubungkan Bandara Internasional Lombok (BIL) dengan KEK Mandalika. Jalan sepanjang 17,3 kilometer terebut telah siap digunakan dan akan memangkas waktu tempuh antara bandara dengan KEK Mandalika.

“Alhamdulillah kita patut bersyukur bahwa pembangunan jalan bypass Bandara Internasional Lombok sampai ke Mandalika dengan panjang 17,3 kilometer telah selesai dibangun dan siap untuk digunakan sehingga jarak tempuh antara bandara dengan Mandalika hanya 15 menit saja,” ungkpnya.

Tags : Sirkuit Mandalika , Presiden Jokowi

Berita Terkait