Bandara Bali dan Lombok Buka Rute Penerbangan Super Air Jet

| Sabtu, 20/11/2021 07:27 WIB
Bandara Bali dan Lombok Buka Rute Penerbangan Super Air Jet Maskapai Super Air Jet (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Dua bandara PT Angkasa Pura (AP) I (Persero) yaitu I Gusti Ngurah Rai Bali dan Bandara Lombok Praya mulai melayani penerbangan maskapai baru Super Air Jet sejak Kamis 18 November 2021.

Direktur Utama Angkasa Pura (AP) I Faik Fahmi mengatakan, penerbangan maskapai Super Jet Air di bandara AP I menambah ragam pihan maskapai bagi masyarakat.

"Kami juga menyambut baik dan mengapresiasi upaya Super Air Jet sebagai mitra baru di industri penerbangan di mana di tengah situasi pandemi seperti saat ini Super Air Jet mampu mengembangkan bisnisnya," kata Faik dalam pernyataan tertulisnya, Jumat 19 November 2021.

Untuk tahap awal, Super Air Jet rute Jakarta-Lombok-Jakarta terbang satu kali kali setiap hari. Dari Bandara Soekarno-Hatta, pesawat tersebut berangkat pukul 09.35 WIB dan tiba di Lombok pukul 12.30 WITA. Sedangkan dari Lombok berangkat pukul 13.10 WITA dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pukul 14.05 WIB.

Begitu juga Super Air Jet rute Jakarta-Denpasar-Jakarta terbang satu kali setiap hari. Penerbangan tersebut dengan jadwal keberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 14.45 WIB dan tiba di Denpasar pukul 17.35 WITA. Sedangkan dari dari Denpasar berangkat pukul 18.15 WITA dan tiba di Jakarta pukul 19.10 WIB.  

"Diharapkan kehadiran Super Air Jet dapat berkontribusi terhadap pemulihan pariwisata pada masa adaptasi kebiasaan baru di era pandemi seperti ini," pungkas Faik

Sebelumnya, Super Air Jet juga telah melakukan penerbangan perdananya ke Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo pada 10 November 2021 dengan rute Jakarta-Yogyakarta-Jakarta dengan waktu keberangkatan dari Jakarta pukul 10.30 WIB dan tiba di Yogyakarta pukul 11.40 WIB. Sedangkan keberangkatan dari YIA pukul 12.30 WIB dan tiba di Jakarta pukul 13.40 WIB.

Tags : air jet , bali , lombok

Berita Terkait