Komisi VII DPR Dorong ESDM Fokus Peningkatan Skema Insentif bagi Perusahaan Bioetanol

| Jum'at, 10/12/2021 09:02 WIB
Komisi VII DPR Dorong ESDM Fokus Peningkatan Skema Insentif bagi Perusahaan Bioetanol Kementerian ESDM.

RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi VII DPR RI, Dyah Roro Esti mendorong Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk fokus pada skema peningkatan insentif bagi segenap perusahaan yang bergerak di bidang bioetanol. 

 

 "Salah satu kendala terbesar dari pengembangan bioetanol adalah segi market yang tidak terjamin dikarenakan pricing yang kurang kompetitif. Maka, jalan keluarnya adalah pemerintah wajib segera mengimplementasikan insentif-insentif yang dibutuhkan agar industri bioetanol bisa semakin meningkat kedepannya," ujar Dyah Roro saat Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VII DPR RI yang dipimpin Anggota Komisi VII DPR RI Ridwan Hisjam ke Pabrik Bioetanol PT Energi Agro Nusantara, di Mojokerto, Jawa Timur, Rabu 8 Desember 2021 lalu.

Menurut Dyah, Indonesia pada saat ini sedang menggaungkan adanya transisi energi. Sehingga, sudah seharusnya pemerintah mendukung penuh agar effort industri bioetanol seperti ini mendapatkan support insentif yang maksimal.

"Komisi VII DPR hadir untuk menjaminkan kepada segenap pelaku industri bioetanol adanya support system dan kolaborasi. Terkait hal itu, aspirasi yang disampaikan dalam kunjungan hari ini akan menjadi bahan materi dalam pembahasan RUU Energi Baru Terbarukan (EBT) yang masuk dalam Program Legislasi Nasional DPR RI," ungkapnya.

Diketahui, turut hadir dalam kunker spesifik tersebut yakni Novri Ompusunggu, Gandung Pardiman, Ratna Juwitasari, dan Rusda Mahmud. Lalu Dirjen Kementerian ESDM, Dirjen Kementerian Perindustrian, perwakilan Pertamina dan perwakilan Pemprov Jawa Timur. 

Tags : Komisi VII DPR , ESDM ,

Berita Terkait