2024, Pemerintah Komitmen Jadikan Indonesia Pusat Ekonomi Syariah

| Jum'at, 10/12/2021 21:03 WIB
2024, Pemerintah Komitmen Jadikan Indonesia Pusat Ekonomi Syariah Jokowi Umumkan PPKM Diperpanjang (foto:Youtube/SekertariatPresiden)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan komitmen pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah pada tahun 2024. 

“Kita telah berkomitmen untuk menjadi pusat ekonomi syariah di tahun 2024 dan kita akan berusaha keras untuk itu,” ujar Presiden Jokowi di Jakarta, Jumat 10 Desember 2021.

Untuk mencapai hal tersebut, kata Presiden Jokowi, pemerintah akan berupaya keras untuk terus mengembangkan sejumlah sektor, yaitu industri halal, sektor keuangan syariah, sektor keuangan sosial syariah, hingga kewirausahaan syariah.

“Semuanya akan kita dorong karena memang kita ini adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia dan ini saya ulang-ulang terus di mana-mana mengenai ini agar negara lain tahu bahwa Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia,” jelasnya.

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa Ekonomi syariah Indonesia sendiri saat ini berada di peringkat keempat di dunia, meningkat dari posisi ke-9 pada tahun 2014 lalu.

"Jika pertumbuhannya bisa seperti yang saat ini terjadi, Presiden memperkirakan bahwa dalam tiga hingga empat tahun ke depan, ekonomi syariah Indonesia akan berada pada posisi dua besar," jelasnya.

Tags : Ekonomi Syariah , Indonesia

Berita Terkait