Hujan Deras Tak Surutkan Presiden Jokowi Sapa Pedagang di Pasar Kertek Wonosobo

| Selasa, 14/12/2021 20:10 WIB
Hujan Deras Tak Surutkan Presiden Jokowi Sapa Pedagang di Pasar Kertek Wonosobo Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi menyampa para pedagang di Pasar Kertek, Wonosobo (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Kertek, Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah, Selasa, 14 Desember 2021.

Menurut Kepala Pasar Kertek, Nyuhono, hujan deras di pasar tersebut tak menyurutkan langkah Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana untuk menyapa para pedagang. Bahkan, Presiden menyerahkan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung yang sehari-hari berjualan di Pasar Kertek.

Menurut Nyuhono, tambahan modal tersebut diharapkan dapat membantu para pedagang untuk mengembangkan usahanya yang terdampak pandemi Covid-19.

“Untuk omzet dan pendapatan menurun drastis sampai 50 persen. Tapi pedagang ya mungkin ada yang nggak jualan karena banyak yang nggak laku, tapi pengaruh pandemi sangat berpengaruh sekali,” ujar Nyuhono.

Selain itu, Nyuhono juga menyampaikan harapannya agar pasar yang dibangun tahun 1995 tersebut bisa direvitalisasi. Menurutnya, kondisi pasar saat ini sudah kurang baik karena banyak sarana dan prasarana yang rusak.

“Harapan ke depannya seandainya pembangunan bisa berjalan nanti mungkin dijadikan pasar tradisional dan modern. Jadi ada zonasi-zonasi atau pengelompokan pedagang. Pakaian sendiri, sembako sendiri, daging sendiri, seperti itu harapannya,” ungkapnya.

 

Tags : Presiden Jokowi