Komisi VII DPR Dukung Pengembangan Riset di Tanah Air

| Rabu, 15/12/2021 16:57 WIB
Komisi VII DPR Dukung Pengembangan Riset di Tanah Air Rapat Paripurna DPR RI. (Foto: Ilustrasi)

RADARBANGSA.COM - Tak ingin kalah dengan bangsa lain, Riset di Tanah Air harus terus dikembangkan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, salah satunya.

"Dukungan terhadap Organisasi Riset Penerbangan dan Antariksa menjadi vital agar riset-riset yang dihasilkan bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat Indonesia," kata Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Dony Maryadi Oekon dilansir dpr, Rabu 15 Desember 2021.

Dony menyakini riset mampu membuat berbagai terobosan untuk kemajuan bangsa. Menurutnya, Indonesia mempunyai para ahli di berbagai bidang.

"Kita harus dukung riset ini untuk berkembang, yang nantinya di-develope di Indonesia. Jangan kalah dengan bangsa lain,” tegas Dony.

Oleh karena itu, Dony berharap setiap pihak turut mendukung pengembangan riset di Indonesia. Di dalam naungan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Organisasi Riset Penerbangan dan Antariksa bisa bergerak cepat melakukan inovasi, tidak hanya untuk pertahanan dan keamanan negara, namun juga menciptakan kualitas masyarakat Indonesia di berbagai sektor.

“Riset itu adalah awal dari semuanya. Sekarang dukungan negara dalam bentuk implementasinya nanti di lapangan. Dengan bergabung ke dalam BRIN, mudah-mudahan ini bisa saling terkoneksi, terkordinasi, dan berkembang, itu harapan saya. Jadi ada hasil dari anak bangsa kita yang bisa kita manfaatkan bersama,” tutupnya.

Tags : Komisi VII DPR , Riset Indonesia , BRIN

Berita Terkait