Ida Fauziyah: PIMTI Perempuan Indonesia Punya Peran Besar untuk Bangsa dan Negara

| Sabtu, 18/12/2021 10:01 WIB
Ida Fauziyah: PIMTI Perempuan Indonesia Punya Peran Besar untuk Bangsa dan Negara Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (foto: kemnaker)

RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, menyampaikan apresiasi atas penghargaan IPIMTI Awards Tahun 2021 dari Ikatan PIMTI Perempuan Indonesia.

"Penghargaan ini dapat menjadi inspirasi bagi perempuan Indonesia untuk terus berkarya hingga menjadi inspirasi bagi perempuan lainnya," kata Menaker Ida di Jakarta, Jumat 17 Desember 2021.

Menaker Ida Fauziyah mengungkapkan, penghargaan tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada pimpinan Kementerian/Lembaga yang telah menerapkan kebijakan pengarustamaan gender melalui penempatan Aparatur Sipil Negara (ASN) perempuan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi di atas 30 persen. 

"Saya meminta Ikatan PIMTI Perempuan Indonesia dapat mempererat silaturahmi antara sesama anggota PIMTI di seluruh Kementerian/Lembaga dengan mengembangkan kerja sama dalam melaksanakan kegiatan sosial dan kemanusiaan," ungkapnya.

Ikatan PIMTI Perempuan Indonesia, lanjut Menaker Ida memiliki peranan yang besar dalam mendayagunakan potensi perempuan Indonesia agar berkontribusi nyata bagi masyarakat, bangsa, dan negara. 

"Ikatan PIMTI Perempuan Indonesia diharapkan dapat memberikan sumbangan pemikiran untuk merespon situasi dan kondisi di masyarakat dengan menyusun program dan kegiatan yang dapat memberikan kontribusi nyata," tutupnya.

Tags : Kemnaker , Menteri Ida Fauziyah