Gus Menteri: Pendamping Desa Harus Punya Kualitas dalam Memajukan Desa

| Selasa, 21/12/2021 22:19 WIB
Gus Menteri: Pendamping Desa Harus Punya Kualitas dalam Memajukan Desa Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar (foto: kemendesagoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menekankan pentingnya kualitas pendamping desa sebagai salah satu upaya dalam pembangunan desa.

"Dalam konteks ini sejak awal saya selalu bicara tentang kualitas pendamping desa. Jangan sampai permasalahan-permasalahan kita ditimbulkan di internal sendiri," kata Mendes PDTT Halim Iskandar di Bogor, Senin 20 Desember 2021 kemarin.

Dalam rapat koordinasi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PMDDTT) yang dilaksanakan di Bogor itu, Gus Menteri-sapaan akrabnya, berharap acara ini tidak hanya menjadi rutinitas tahunan tetapi harus ditindaklanjuti.

"Habis rakor harus ada laporannya dan langkahnya. Saya akan mengawal supaya gerakan masif ke bawah," katanya.

"Saya pengen semua jajaran Kemendes betul-betul memiliki target, capaian, sasaran baru karena itu yang kita harapkan terutama di wilayah perkebunan, pertambangan, tentu kehadiran Bumdes tidak boleh justru mengganggu ekonomi masyarakat," sambungnya.

Lebih lanjut, Gus Menteri mengatakan, secara makro seluruh jajaran di Kemendes harus melek digital, "Entah bagaimana caranya saya tidak ingin ada keluarga besar kita yang nge-tweet saja tidak bisa sementara urusan medsos jadi andalan utama hampir seluruh jajaran," tutupnya.

Tags : Pendamping Desa

Berita Terkait