Presiden Jokowi Tegaskan Vaksin Booster Gratis

| Selasa, 11/01/2022 14:26 WIB
Presiden Jokowi Tegaskan Vaksin Booster Gratis Vaksin Booster. (Foto: covidgoid)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah akan memulai pelaksanaan vaksinasi dosis lanjutan atau booster pada tanggal 12 Januari 2022 mendatang bagi masyarakat prioritas seperti lansia dan kelompok rentan.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memutuskan, vaksinasi tersebut diberikan secara gratis kepada masyarakat Indonesia, "Saya telah memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia, karena sekali lagi saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang utama,” ujarnya.

Menurut Presiden Jokowi vaksinasi booster ini penting dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat mengingat virus COVID-19 yang terus bermutasi. 

“Syarat dan ketentuan yang dibutuhkan untuk menerima vaksinasi ketiga ini adalah calon penerima sudah menerima vaksin COVID-19 dosis kedua lebih dari enam bulan sebelumnya,” ujarnya.

Presiden Jokowi juga mengingatkan semua pihak untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin, “Meski sudah divaksin, saya mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan; memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Karena vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan merupakan kunci dalam mengatasi pandemi COVID-19,” tukasnya.

 

Tags : COVID-19 , Virus Corona , Spesimen , Suspek , Indonesia

Berita Terkait