Penuhi Kebutuhan Minyak Goreng, Pemerintah Luncurkan Program Migor Rp14 Ribu

| Rabu, 12/01/2022 21:46 WIB
Penuhi Kebutuhan Minyak Goreng, Pemerintah Luncurkan Program Migor Rp14 Ribu Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Menteri BUMN Erick Thohir (foto: kemendag)

RADARBANGSA.COM -  Kementerian Perdagangan (Kemendag) mendukung “Program Migor 14 Ribu” dan yang diluncurkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Museum Fatahillah, Jakarta, Rabu, 12 Januari 2022.

Menurut Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Lutfi, program tersebut diluncurkan pemerintah sebagai langkah konkret untuk memenuhi kebutuhan rakyat Indonesia, khususnya barang kebutuhan pokok (bapok), seperti minyak goreng.

"Sesuai mandat Presiden Joko Widodo kepada Kemendag untuk menjamin stabilitas harga bapok, program `Migor 14 Ribu` diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pokok masyarakat terhadap minyak goreng, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu," ujar Mendag Lutfi.

Lutfi berharap program `Migor 14 Ribu` dapat terus mempertahankan penerimaan devisa kelapa sawit yang harganya sangat baik di pasar internasional.

"Kami saat ini sedang melakukan intervensi dengan menggunakan mekanisme Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) yaitu menyiapkan 1,2 miliar liter untuk enam bulan pertama 2022,” katanya.

“Saya jamin harga minyak goreng akan berada di Rp14.000/liter," sambunggnya.

Lutfi menambahkan, pada 2022, tren permintaan bapok akan lebih besar daripada pasokan. Saat ini, katanya, Kemendag sedang mengatur logistik di 2022, "Kami mohon kerja sama pemerintah, BUMN, dan swasta untuk menjaga kekompakan, kebersamaan, dan membulatkan tekad untuk membuat Indonesia maju. Saya yakin kita bisa dan mudah-mudahan ini dapat menjadi bekal kita ke depan," tutupnya.

Tags : Minyak Goreng , Kemendag

Berita Terkait