Anwar Sanusi: Kemnaker Corpu Alat Strategis Kementerian Cetak SDM

| Rabu, 19/01/2022 17:46 WIB
Anwar Sanusi: Kemnaker Corpu Alat Strategis Kementerian Cetak SDM Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi (foto: kemnakergoid)
RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah secara resmi melakukan Kick Off Kemnaker Corporate University (Corpu) di Jakarta, Rabu 19 Januari 2022.
 
Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi menyatakan, Kemnaker Corpu merupakan alat strategis kementerian untuk mencetak SDM Aparatur Ketenagakerjaan yang kompeten, profesional, dan berkarakter dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Ibarat bangunan rumah, Kemnaker Corpu membutuhkan pondasi yang kokoh dan pilar yang kuat," kata Anwar Sanusi.
 
Menurut Anwar, pondasi yang menjadi dasar Kemnaker Corpu ini yaitu pola tata kelola implementasi Kemnaker Corpu dan strategi pengembangan kompetensi sumber daya manusia yang terbentuk dalam tata kelola strategi pembelajaran. 

"Tata kelola inilah yang menjadi penggerak dari proses berjalannya Kemnaker Corpu," ucapnya.

Lebih lanjut Anwar menyampaikan bahwa Kemnaker Corpu dalam penerapannya akan dilaksanakan oleh Pusat Pengembangan SDM (PPSDM) Ketenagakerjaan dengan pelibatan seluruh unit eselon I.

Menurutnya, PPSDM Ketenagakerjaan dengan seluruh unit eselon I tersebut akan bersinergi, berkolaborasi, dan bertanggung jawab secara bersama-sama mewujudkan Kemnaker sebagai organisasi pembelajar melalui link and match antara nilai-nilai Kemnaker, pendidikan, pembelajaran yang relevan, aplikatif, mudah diakses, dan berdampak nyata dengan target kinerja yang didukung oleh Knowledge Management System (KMS) dan Learning Management System (LMS) yang selalu dimutakhirkan.

"Untuk itu, dengan strategi, roadmap, dan tahapan-tahapan yang akan dikerjakan bersama-sama seperti tertuang dalam Buku Standar Manual Kementerian Ketenagakerjaan Corporate University  Tahun 2020-2024, dukungan, dan kerja sama para pimpinan satuan kerja di Kemnaker sangat diharapkan," katanya.
Tags : Kemnaker , Menteri Ida Fauziyah