Menteri Ida Fauziyah Dukung Pengembangan SDM di Kabupaten Kaur Bengkulu

| Kamis, 20/01/2022 20:16 WIB
Menteri Ida Fauziyah Dukung Pengembangan SDM di Kabupaten Kaur Bengkulu Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (foto: kemnaker)
RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah menyatakan dukungannya kepada Pemerintah Kabupaten Kaur dalam mengembangkan ketenagakerjaan di daerahnya.

"Kemnaker siap mendukung dan membantu Pak Bupati dalam mengembangkan ketenagakerjaan di Kabupaten Kaur," ucap Ida Fauziyah seusai menerima audiensi Bupati Kaur, Provinsi Bengkulu, di Kantor Kemnaker, Kamis, 20 Januari 2022.

Ida Fauziyah menyampaikan, di antara dukungan yang dapat diberikan dengan meningkatkan status Lembaga Latihan Kerja (LLK) menjadi Balai Latihan Kerja (BLK).

"Yang penting persyaratan-persyaratan yang tertuang dalam Permenaker Nomor 8 Tahun 2017 terpenuhi, baik itu berupa lahan, studi kelayakan, atau syarat lainnya," ucapnya.

Selain peningkatkan status LLK ke BLK, Kemnaker juga siap mendukung perluasan kesempatan kerja di Kaur dengan memberikan bantuan berupa program, seperti Padat Karya dan Tenaga Kerja Mandiri.

"Intinya, kami menyambut baik keinginan Pak Bupati untuk bersama-sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan dalam membangun ketenagakerjaan di daerah Kaur," tukasnya.
Tags : Kemnaker , Menteri Ida Fauziyah