Dukung KTT G20, Pemerintah Lakukan Peningkatan Sejumlah Insfrastruktur

| Kamis, 20/01/2022 20:49 WIB
Dukung KTT G20, Pemerintah Lakukan Peningkatan Sejumlah Insfrastruktur Logo Presidensi G20 Indonesia. (Foto: Kemlu RI)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melakukan peningkatan infrastruktur di Bali dalam rangka mendukung pelaksanaan Konferensi Tingkat tinggi (KTT) G20 yang diselenggarakan di Bali, Oktober 2022 lalu.

Infrastruktur yang dilakukan penghijauan berada pada jalur lintasan KTT G20 di antaranya Bundaran I Gusti Ngurah Rai, Jalan Tol Bali - Mandara, serta Jalan Nasional Ruas Sp. Pesanggaran - Nusa Dua, Jimbaran - Uluwatu dan penataan lansekap bundaran, pedestrian dan median ruas Jalan Bandara Ngurah Rai - Venue KTT G20.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menargetkan penghijauan di infrastruktur tersebut selesai pada akhir Februari 2022. “Saya minta penanaman ini akhir Februari 2022 harus selesai," katanya.

Menteri Basuki juga menambahkan untuk menanam pohon yang sudah jadi, bukan bibit. “Tanam tanaman besar yang sudah tinggi, jangan yang kecil-kecil. Misalnya pohon bugenvil, bakung, kembang kertas sudah besar,” tambah Menteri Basuki.

Di samping penghijauan, lanjut Menteri Basuki, Kementerian PUPR melakukan preservasi jalan dan jembatan ruas-ruas tersebut. Total pekerjaan tersebut sebanyak 9 ruas yang terbagi dalam 2 paket pekerjaan.

"Paket I terdiri dari preservasi jalan dan jembatan 7 ruas dengan total panjang 22 km. Paket II yakni peningkatan jalan Sp. Siligita - Kempinski, showcase (jalan dalam kawasan) mangrove sepanjang 6,5 km," lanjutnya.

Tags : G20 , Presidensi G20

Berita Terkait