Hujan Deras Disertai Angin Kencang Terjang 6 Desa di Bogor

| Selasa, 25/01/2022 19:57 WIB
Hujan Deras Disertai Angin Kencang Terjang 6 Desa di Bogor Rumah warga terdampak angin kencang di Kabupaten Bogor (foto: bnpb)

RADARBANGSA.COM - Hujan disertai angin kencang menerjang empat desa dan dua kelurahan yang berada di tiga wilayah kecamatan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin 24 Januari 2022 malam.

Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merinci lokasi yang terdampak meliputi Desa Kuta di Kecamatan Dolok, Desa Cijunjung, Desa Cilebut dan Desa Cimandala di Kecamatan Sukajaya dan Kelurahan Nangewer serta Kelurahan Pakansari di Kecamatan Cibinong.

"Akibat dari peristiwa tersebut, sebanyak 4 unit rumah rusak sedang, 34 unit lainnya rusak ringan dan ada 2 unit warung yang mengalami rusak sedang. Sebanyak 44 KK/163 jiwa terdampak atas bencana tersebut," kata Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam pers rilisnya, Selasa 25 Januari 2022.

Laporan visual yang diterima dari lapangan, lanjut Abdu Muhari, beberapa rumah mengalami kerusakan di bagian atap. Beberapa pohon tumbang setelah diterjang angin kencang dan mengenai rumah warga sehingga menyebabkan kerusakan.

Sementara itu, Badan Penangguangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor telah berkoordinasi dengan aparat setempat dan instansi terkait. Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten juga telah melakukan asesmen dan membantu proses pembersihan puing serta kerusakan lain yang ditimbulkan oleh fenomena alam tersebut.

 

Tags : Banjir , BNPB