Hujan Disertai Angin Kencang Landa Kota Tasikmalaya

| Rabu, 26/01/2022 17:10 WIB
Hujan Disertai Angin Kencang Landa Kota Tasikmalaya Angin kencang akibatkan pohon tumbang di Kota Tasikmalaya (foto: bnpb)

RADARBANGSA.COM - Cuaca ekstrem kembali melanda wilayah di Provinsi Jawa Barat. Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang dirasakan warga Kota Tasikmalaya, Selasa 25 Januari 2022 sore.

"(Peristiwa ini) menyebabkan kurang lebih 11 rumah tertimpa pohon tumbang," kata Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam rilisnya, Rabu 26 Januari 2022.

Selain itu, kata Muhari, angin kencang juga menyebabkan kerusakan pada satu unit kantor pemerintah dan rumah ibadah. Tidak ada korban jiwa akibat perisitiwa ini.

"BPBD Kota Tasikmalaya bersama tim gabungan melakukan pembersihan material pohon tumbang yang menimpa rumah warga," tambahnya.

Adapun angin kencang yang melanda Kota Tasiklamaya berdampak pada delapan kelurahan pada tiga kecamatan, meliputi Kelurahan Linggajaya di Kecamatan Mangkubumi, kemudian Kelurahan Nagarawangi, Agrasari, Tugujaya, Tuguraja, Setiaratu di Kecamatan Cihideung serta Kelurahan Nagarasari dan Cipedes di Kecamatan Cipedes. 

"BNPB mengimbau masyarakat dan aparat daerah setempat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca musim hujan yang masih akan berlangsung sampai Februari 2022 mendatang," katanya.

 

 

Tags : Banjir , BNPB

Berita Terkait