Komisi IV DPR Tinjau Rehabilitasi Mangrove di Bali Sebagai Persiapan G20

| Jum'at, 28/01/2022 18:46 WIB
Komisi IV DPR Tinjau Rehabilitasi Mangrove di Bali Sebagai Persiapan G20 Anggia Erma Rini (Wakil Ketua Komisi IV DPR RI). (Foto: DPR RI)

RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Anggia Erma Rini memimpin tim kunjungan kerja (Kunker) spesifik Komisi IV DPR ke Denpasar, Bali, Kamis, 27 Januari 2022. Kegiatan tersebut dalam rangka meninjau rehabilitasi hutan mangrove yang dipersiapkan untuk kunjungan para Kepala negara G20.

"Kami melihat langsung mangrove untuk persiapan G20 nanti, juga venue yang akan dipakai yang berada di samping hutan mangrovenya," kata Anggia seperti dilansir dari laman resmi DPR RI, Jumat, 28 Januari 2022.

Ia menilai, fasilitas rehabilitasi dan persemaian tanaman bakau di lokasi tersebut sudah sangat baik. Di mana, lanjutnya, bibit mangrove langsung dapat tumbuh di tanah tanpa banyak intervensi manusia.

Namun, ujar Politisi PKB ini, di sekitar hutan mangrove masih ditemui persoalan seperti masalah sampah. Menurutnya, perlu dilakukan rencana jangka pendek, menengah dan panjang untuk menuntaskan permasalahan tersebut.

Anggia berharap pengelolaan sampah di sekitar kawasan mangrove itu dapat berjalan dengan lebih sustainable namun tetap efisien dan efektif. Oleh karenanya kerja sama banyak pihak alias pendekatan multi sektor perlu dilakukan guna menyelesaikan persoalan sampah yang ada di depan mata tersebut.

Tags : DPR RI , Mangrove , Bali , G20 , PKB