Kelompok Petani Gresik Deklarasi Gus Muhaimin Presiden 2024

| Sabtu, 29/01/2022 16:23 WIB
Kelompok Petani Gresik Deklarasi Gus Muhaimin Presiden 2024 Puluhan Ketua Kelompok Tani Gresik di Desa Kedunganyar, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, mendeklarasikan dukungan untuk Gus Muhaimin maju sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024, Sabtu (29/1). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Puluhan Ketua Kelompok Petani di Kabupaten Gresik mendeklarasikan dukungan kepada Gus Muhaimin sapaan akrab dari Abdul Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai calon Presiden 2024. Deklarasi dukungan kepada Gus Muhaimin dilakukan di Dusun Wadung Desa Kedunganyar Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik, Sabtu, 29 Januari 2022.

Pak Samad, Koordinator Deklarasi Petani menyebutkan, ada puluhan kelompok petani yang hadir dalam deklarasi tersebut.

Menurutnya, kinerja dan dedikasi Gus Muhaimin sebagai Ketua Umum PKB, sangat baik dan memiliki perhatian lebih terhadap para petani. Hal tersebut terbukti dari adanya sejumlah program dari para DPRD FPKB yang langsung dirasakan oleh para petani.

"Oleh sebab itu, kita sepakat dan sangat bersyukur serta mendukung apabila Gus Muhaimin maju sebagai calon Presiden 2024," ujar Pak Samad.

Pak Samad menyebutkan, sebagai contoh wilayah Wringinanom yang berbatasan langsung dengan Desa Perning Kabupaten Mojokerto, merupakan salah satu lumbung petani padi dan sayur di Kabupaten Gresik.

Sejumlah program dan pendampingan yang sudah diberikan DPRD FPKB kepada para petani diwilayahnya seperti memberikan penyuluhan serta akses untuk menjual bibit kangkung di salah satu pabrik di jombang sangat membantu permasalahan petani sayur yang selama ini cenderung dirugikan oleh tidak stabilnya harga jual sayur. Sehingga hal tersebut memberikan keyakinan kepada para petani untuk mendukung Gus Muhaimin sebagai calon Presiden 2024.

"Karena petani daerah kami sudah merasakan buktinya secara langsung," ujar Pak Samad.

Musyiati (52), salah satu Kelompok Petani yang hadir juga membenarkan hal tersebut. Ia mengucapkan terima kasih kepada Gus Muhaimin atas sejumlah program yang sudah dirasakan oleh para petani padi dan sayur di daerahnya.

Musyiati menyebutkan, program kerja sama jual beli bibit kangkung antara petani kedunganyar dengan pabrik kangkung di Jombang, sangat membantu para petani.

Dengan banyaknya program yang telah dirasakan oleh para petani, ia berharap Gus Muhaimin dapat maju sebagai calon Presiden 2024 dan para petani desa Kedunganyar siap mendukung beliau.

"Semoga Gus Muhaimin goal jadi Presiden tahun 2024 nanti" kata Musyiati.

Tags : Gus Muhaimin , Pilpres 2024 , Petani , Gresik

Berita Terkait