Setelah Inggris, Filipina Akan Hapus Karantina untuk Turis

| Senin, 31/01/2022 11:37 WIB
Setelah Inggris, Filipina Akan Hapus Karantina untuk Turis Pembangunan Bandara Kediri Tahap 1 akan dimulai Di Bulan April 2020 (Foto: Merdeka.com)

RADARBANGSA.COM - Filipina berencana mengikuti jejak Eropa dan negara lain dengan membuka kembali pariwisatanya bagi turis asing yang sudah divaksinasi per 10 Februari 2022.

Sebelumnya beberapa negara di Eropa seperti Swiss, telah mencabut persyaratan karantina, setelah hampir dua tahun menutup negaranya untuk menahan virus corona.

Pariwisata adalah pendorong utama ekonomi negara Asia Tenggara itu, menyumbang hampir 13 persen dari produk domestik bruto pada 2019, ketika lebih dari delapan juta orang berkunjung, data resmi menunjukkan.

Angka itu merosot 82 persen menjadi 1,48 juta pada 2020.

"Industri pariwisata sekarang dapat pulih dan dapat memberikan kontribusi besar untuk pekerjaan, mata pencaharian dan pertumbuhan ekonomi negara," kata juru bicara kepresidenan Karlo Nograles dikutip AFP, Senin 31 Januari 2022.

Negara kepulauan yang terkenal dengan pantai dan tempat menyelamnya itu sebelumnya berencana menyambut kembali turis mulai 1 Desember 2021 silam. Namun langkah itu ditangguhkan setelah munculnya varian Omicron yang sangat menular yang sejak itu melanda Filipina.

Tags : Inggris , Turis , Filipina