Menaker Ida Fauziyah Harap Mahasiswa Unusa Mampu Jawab Tantangan di Era Digital

| Minggu, 06/02/2022 15:02 WIB
Menaker Ida Fauziyah Harap Mahasiswa Unusa Mampu Jawab Tantangan di Era Digital Menaker Ida Fauziyah (foto: kemnakergoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah berpesan kepada para mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) agar terus adaptif dan inovatif dengan segala perubahan. 

"Teruslah belajar, bertumbuh dan berkembang dengan memanfaatkan segala media yang ada, untuk meningkatkan kompetensi dan skills kita agar tidak tertinggal di era digital ini. Teruslah mengembangkan soft skills dan budi pekerti yang baik karena kedua hal ini merupakan modal keberhasilan di dunia kerja, selain kompetensi yang mumpuni," ujar Menaker Ida di Unusia, Surabaya, Sabtu 5 Februari 2022.

Menaker Ida Fauziyah meminta mahasiswa untuk memanfaatkan program-program yang sudah disediakan oleh Pemerintah, "Manfaatkanlah semua kesempatan dan program yang ada termasuk yang sudah disediakan oleh pemerintah," ucapnya. 

Menurutnya, Kemnaker saat ini sudah menyediakan platform dan aplikasi Siapkerja yang merupakan ekosistem digital pelayanan ketenagakerjaan secara menyeluruh dan terintegrasi, yaitu Skillhub, Sertihub, Karirhub, dan Bizhub. Dengan mendaftar aplikasi ini, katanya, pendaftar di antaranya bisa melihat banyak lowongan pekerjaan dan mendaftar pelatihan untuk meningkatkan skills dan kompetensinya. 

"Dengan kerja keras dan ilmu yang telah diperoleh, saya optimis Anda semua lulusan Unusa akan menjadi motor pembangunan bagi Indonesia di era Bonus Demografi dan Revolusi Digital," ucapnya. 

Tags : Kemnaker , Menteri Ida Fauziyah